Upaya menumbuhkan jiwa patriotisme dan kecintaan kepada bangsa dan negara dalam diri para santri sejak dini terus dilakukan oleh Pesantren Terpadu Insan Cita Serang (ICS).

Salah satunya dengan melaksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 73. Pelaksanaan Upacara Bendera HUT RI dilaksanakan pada Jumat, 17 Agustus 2018 di halaman Kampus Pesantren Terpadu Insan Cita Serang Banten, Kp. Cikundur RT/RW. 03/03 Desa Gunungsari Kec. Gunungsari Kab Serang Banten.

Upacara yang dimulai pukul 08.00 WIB dengan Ustadz Ir. H. Tri Djaka, M.E., Kepala SMAIT Insan Cita Serang, sebagai inspektur upacara dan Hudzaifah Alim sebagai pemimpin upacara.

Suasana terasa khidmat mulai terasa ketika pasukan pengibar Bendera Merah Putih memasuki lapangan upacara dengan gagah dan kompak, ditambah ketika bendera berkibar dengan diringi dengan lagu Indonesia Raya, seolah mengingatkan kita akan detik-detik proklamasi yang dibacakan oleh Bung Karno dan Bung Hatta di Jalan Pegangsaan Timur (sekarang jalan Proklamasi).

Terbayang suka cita seluruh Bangsa Indonesia yang telah cukup lama dijajah oleh bangsa-bangsa lain menjadi kemerdekaan, kebebasan dan kedaulatan dalam berbangsa dan bernegara.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara, Ir. H. Tri Djaka, M.E., mengatakan agar santri ICS terus mengisi hasil kemerdekaan ini dengan baik. “Kita tentu tidak merasakan susahnya berjuang memerdekakan bangsa ini, tidak ada sedikitpun sumbangsih kita di sini. Karena itu, jangan sia-siakan kemerdekaan hasil pengorbanan para pahlawan yang mendahului kita. Isi dengan kegiatan-kegiatan positif agar kita bisa menjadi bangsa yang terdepan” harapnya.

Jayalah Indonesiaku!

Jayalah Bangsaku!

 

WhatsApp chat