Alhamdulillah wa syukurillah, Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMPIT Insan Cita Serang (SMPIT ICS) yang berlangsung dari hari Senin 23 April hingga hari Kamis 26 April 2018 berjalan dengan baik tanpa kendala yang berarti

“Dari pengamatan kami UN yang diiikuti oleh santri ICS hingga hari terakhir berjalan dengan baik, dan pelaksanaannya telah sesuai dengan Prosedur Standar Operasional UN Tahun 2018” jelas Ustadz Abdul Aziz Alkhusyaeri, S.Pd.I, Kepala Sekolah SMPIT ICS, yang berada di lokasi pelaksanaan UN.

“Ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan pelaksanaan UN 2017/2018 ini, baik para guru, panitia, yayasan, sekolah induk, orang tua dan pihak-pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu” tambahnya.

Pada tahun ajaran 2017/2018 ini, santri SMPIT ICS yang mengikuti Ujian Nasional berjumlah 48 santri. Terbagi dalam 3 ruang ujian. SMPIT ICS tahun ini melaksanakan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) menyesuaikan dengan sekolah Induk pembina. Ujian Nasional dimulai pukul 10.30 Wib dan berakhir pukul 12.30. Untuk berkas jawaban Ujian Nasional Kertas dan Pena (UNKP) langsung dikirimkan ke Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Serang, Banten paling lambat pukul 15.00 Wib setiap harinya.

(Baca juga: Ujian Nasional SMP Digelar)

Ujian Nasional tahun ini dirasa agak sedikit adem dan sejuk karena hujan membersamai 3 hari pelaksanaan Ujian. Hujan yang turun dari pagi sampai siang itu tidak menyurutkan semangat santri-santri ICS untuk mengikuti Ujian. Sedikit basah-basahan juga dinikmati saja oleh para santri ICS

Kepala sekolah dan guru sempat khawatir dengan kondisi hujan berhari-hari selama UN ini, khawatir ada yang sakit dan mengganggu pelaksanaan UN. Alhamdulillah berkat kerjasama seluruh elemen di ICS kendala-kendala tersebut dapat di atasi, misalnya ada yang sempat sakit ketika ujian berlangsung, dengan sigap dibantu dan akhirnya bisa menyelesaikan ujiannya.

Mohon doa agar hasil yang diperoleh santri-santri ICS mendapatkan hasil yang terbaik dalam UN 2017/2018. Nilai terbaik dan diberkahi oleh Allah SWT. Aamiin (yah/fby)

WhatsApp chat