Sebanyak 48 siswa – siswi SMP IT Insan Cita Serang (23/04/2018) melaksanakan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP). Ujian Nasional tingkat SMP (UNBK dan UNKP) yang dilaksanakan serentak se- Indonesia  dimulai tanggal 23 – 26 April 2018 ini.

SMPIT ICS secara aktif berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Serang dalam mempersiapkan kebutuhan UN siswanya. Langkah ini dilakukan untuk dapat mengambil inisiatif lebih awal dalam melakukan persiapan. Dalam proses persiapan UNKP, pihak sekolah dibantu dukungan yang diberikan oleh berbagai pihak terutama Yayasan Rahmatan Lil ‘Alamin yang menaungi SMPIT ICS ini.

“Alhamdulillah kami didukung oleh wali murid dan pihak yayasan untuk persiapan dan dimotivasi terus agar mencapai hasil yang terbaik ketika UN,” kata Abdul Aziz Alkhusyaeri, S.Pd.I, Kepala SMP IT Insan Cita Serang (ICS) Banten

SMPIT ICS walaupun tergolong baru tetapi sudah mulai dipandang oleh Dinas Pendidikan dan Sekolah-sekolah lain, karena ketika Uji Coba Ujian Nasional (UCUN) 2018 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Serang, SMPIT ICS berhasil menduduki peringkat 2 Nilai rata-rata terbaik tingkat Kabupaten Serang. Cuma 1 tingkat di bawah SMPI Nurul Fikri Boarding School Serang.

Dalam proses mendidik para santri untuk persiapan UN, ICS memegang prinsip untuk mengutamakan pembentukan karakter dan kepribadian yang Islami. Hal ini diutamakan tanpa meninggalkan prestasi baik akademik maupun non akademik.

Dalam Ujian hari pertama dan kedua ini, guyuran hujan mengiringi pelaksanaan UN 2017/2018. Suasana sejuk dan dingin ini semoga tidak mengganggu santri dalam mengerjakan soal-soal yang diberikan dalam UN tahun ini. Mohon doa agar santri-santri ICS mendapatkan hasil yang terbaik dalam UN 2017/2018 ini. (fby/yahya)

WhatsApp chat