Untuk menuju sukses UN SMP tahun 2018 ini, SMPIT Insan Cita Serang (ICS) Banten yang beralamat di Kampung Cikundur RT/RW.03/03, Desa Gunungsari, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Serang, Banten, mengadakan Achievement Motivation Training (AMT) untuk santri kelas 9, kemarin (4/4/2018). Kegiatan Training Motivasi ini merupakan salah satu dari program langkah menuju sukses UN SMP Internal SMPIT ICS. 

Tujuan dari diselenggarkannya kegiatan ini diantaranya untuk meningkatkan semangat belajar siswa dalam menghadapi UN. Selain itu, siswa diharapkan dapat membuat mind map sukses UN dan sukses kehidupan. Artinya bukan cuma sukses UN saja yang diharapkan tetapi kesuksesan yang hakiki dalam kehidupan ini.

Kepala SMPIT ICS, Abdul Aziz Alkhusyaeri, S.Pd.I, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting diikuti oleh para santri ICS, karena untuk mencapai sukses UN bukan Cuma dengan belajar, tetapi perlu motivasi intrinsic dari diri para santri ICS.

“Manfaatkan training motivasi ini dengan baik, serius. InsyaAllah akan banyak manfaat yang diperoleh. Bukan Cuma untuk sukses UN, tetapi juga sukses dalam menatap masa depan dalam Ridho Ilahi” katanya.

Kegiatan training motivasi dimulai pada pukul 09.30-12.00 WIB yang dipandu oleh Trainer yang luar biasa, Mujang Kurnia, dari lembaga training “Zero Training Indoesia”. Training dipandu dengan apik dan menarik oleh Kak Mujang, sapaan akrabnya, seorang penulis, trainer muda berprestasi. Sebelum masuk kepada pemberian materi, Pemateri terlebih dahulu memperkenalkan diri kemudian memberikan ice breaking.

Training Motivasi yang diberikan cukup variatif karena pemateri tidak hanya berbicara seara satu arah, tetapi juga melibatkan siswa sebagai peserta secara aktif. Selain penayangan materi dalam power point, penanyangan video-video pendek, terdapat juga games dan simulasi.

Semoga setelah training motivasi ini, para santri ICS bisa sukses UN 2018 dan sukses dalam kehidupan. (yahya/feby)

WhatsApp chat