Setelah melakukan kunjungan belajar ke Graha Pena Radar Banten (3/4/2018), Santri SMPIT Insan Cita Serang (ICS) melanjutkan kunjungan belajarnya ke Perpustakaan Umum Daerah Provinsi Banten, Jalan Raya Jakarta – Serang KM.04 Pakupatan Kota Serang.

Kegiatan karyawisata dan studi Pengenalan Perpustakaan Umum Daerah Provinsi Banten  diikuti secara antusias oleh 32 santri kelas 7 SMPIT ICS yang sebagian besar merasakan pengalaman pertamanya mengunjungi Perpusda Banten ini.

Seperti yang dituturkan Sahla Qalbiyah Zahirah, santri kelas 7 Khadijah binti Khuwailid. “Senang sekali bisa ke perpusda Banten ini, ini pertama kalinya saya ke sini, ini pengalaman berharga. Luar biasa sambutan petugas Perpusda-nya.” tutur Sahla, panggilan akrabnya.

Kepala SMPIT Insan Cita Serang (ICS), Abdul Aziz Alkhusyaeri, S.Pd.I, ketika mendampingi para santri ICS dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan literasi santri-santri ICS, meningkatkan minat baca dan motivasi belajar.

“Outing Class kali ini harapannya bisa memberikan suasana baru bagi pendidik dan santri ICS sehingga mampu membangkitkan motivasi untuk meningkatkan belajar mereka. Serta menambah minat baca pada generasi muda” jelasnya.

Kunjungan Perpusda Banten ini disambut hangat oleh petugas perpustakaan. Dalam kegiatan ini juga diberi pembekalan kegiatan – kegiatan apa saja yang bisa dilakukan di Perpusda Banten, seperti membaca, berselancar di dunia maya, meminjam buku bagi anggota, dan kegiatan literasi lainnya seperti story telling, menonton film documenter dan bedah buku.

Setelah itu para santri ICS dipersilahkan memasuki ruang multimedia yang berada di lantai 4 gedung untuk nonton bareng film “Rumah Tanpa Jendela”. Film yang banyak menyajikan pesan moral dan pendidikan bagi para santri. Santri sangat senang menonton film tersebut. Di akhir kunjungan para santri diberi kesempata untuk foto bersama. (yahya/feby)

Dokumentasi Kegiatan

WhatsApp chat