Insan Cita (prok 5x)

Insan Cita (prok 5x)

Demikian bunyi yel -yel yang diteriakkan oleh santri ICS yang menjadi ‘supporter’ dalam pertandingan futsal ICS vs Bina Insani pada babak semifinal Olimpiade JSIT (O-JSIT) Banten Korda 1 2018 di Lapangan Futsal Indoor Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Cinangka Kabupaten Serang.

Teriakan yel – yel yang begitu bersemangat dari ‘tim hore’ ini membakar semangat para atlet futsal ICS untuk mencetak gol demi gol ke gawang lawan.

Begitulah kira-kira gambaran pentingnya supporter bagi kontingen ICS yang berlaga dalam O-JSIT Banten Korda 1 hari Sabtu (27/1) yang lalu sehingga ICS memboyong seluruh santrinya untuk menjadi supporter di NFBS.

Chozinudin, S.Hum, Ketua Kontingen ICS dalam O-JSIT, mengatakan bahwa diboyongnya santri ICS ke NF selain sebagai supporter, juga sebagai pengganti penyegaran dan silaturrahim dengan sekolah lain.

“Memang sudah dua tahun ini ICS membawa semua santrinya ke arena O-JSIT Banten, agar bisa jadi supporter sekaligus refreshing dan silaturrahim dengan sekolah lain” jelas ustadz Chozin, biasa disapa.

Bagi ICS, keberadaan tim hore ini mensolidkan keseluruhan kontingen. Ada yang tugasnya berlaga dan ada yang bertugas memberi semangat kepada yang sedang berlaga.

Tim hore dibagi-bagi per mata lomba untuk menjaga kepercayaan diri para peserta yang berlaga, membuat seolah-olah tempat tersebut adalah pesantren sendiri.

Terima kasih tim hore, tanpa dukungan kalian kemenangan ini terasa berbeda. (Yahya/feby)

WhatsApp chat