Kemeriahan dan semaraknya Perayaan malam takbiran Idul Adha 1439 H di Pesantren Terpadu Insan Cita Serang (ICS) Banten ini cukup dirasakan oleh segenap santri dan ustadz/ustadzah yang berada di ICS. Kegiatan – kegiatan yang bermanfaat telah disusun oleh Panitia Idul Adha ICS.

Mudhir Pesantren Terpadu Insan Cita Serang (ICS), Ustadz Aji Ni’matullah, Lc, yang ditemui ICS Online pada malam Takbiran ini (21/08/2018) mengatakan bahwa 2 dua lomba yang diadakan, lomba menghias kamar dan lomba takbiran.

“InsyaAllah kita membuat beberapa lomba pada malam takbiran ini. Untuk santri putri ada lomba menghias kamar masing – masing dengan sekreatif mungkin. Dan untuk santri putra ada lomba takbiran per kamar. Kita mencoba semeriah mungkin agar para santri senang dengan kegiatan-kegiatan yang ada” terangnya.

“Dalam lomba menghias kamar ini, santri diharapkan bisa memperindah tampilan interior dan eksterior kamar masing – masing dengan kesenian dan keterampilan yang mendidik seperti motto, kata-kata mutiara, dan lain sebagainya” tambah Ustadz Aji, sapaan akrabnya

Semangat para santri untuk mengikuti kegiatan – kegiatan tersebut juga cukup tinggi. Itu terlihat dari para santri putri misalnya, yang sudah membeli peralatan dan kebutuhan menghias kamar dari hari ahad ini. Santri putra puntidak mau kalah, mereka sudah berlatih takbiran dari beberapa hari sebelumnya. Riuh, candaan dan tawa gembira para santri sambal menghias kamar dan menyaksikan lomba takbiran terekam cukup jelas. Ketika berita ini diturunkan, kegiatan sedang berlangsung.

Semoga dengan banyaknya kegiatan yang diberikan kepada para santri menumbuhkan semangat dan kreatifitas mereka selam berada di lingkungan ICS ini. (fby)

Dokumentasi Kegiatan Lomba Takbiran dan Menghias Kamar

 

WhatsApp chat