Rasa bahagia dan syukur kembali menyelimuti Keluarga Besar Pesantren Terpadu Insan Cita Serang (ICS) Banten yang beralamat di Kp.Cikundur RT.03 RW.03 Desa Gunungsari Kecamatan Gunungsari Kabupaten Serang Banten.

Kebahagiaan dan rasa syukur yang tak putus-putusnya ini karena salah satu santri ICS berhasil menorehkan prestasi yang sangat membanggakan, yaitu Juara 3 Pidato Bahasa Arab Tingkat Nasional dalam ajang The Zone of Religion, Fun Art, and Sport (TZORFAS) 2018.

TZORFAS ini adalah annual event tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh SMP – SMA INSAN CENDIKIA MADANI (ICM) BSD Serpong, Tangerang Selatan pada tanggal 24 Februari hingga 3 Maret 2018 yang lalu.

Adalah Muhammad Shiddiqul Wafa, santri kelas 9 SMPIT Insan Cita Serang (ICS) Banten yang menorehkan prestasi yang membanggakan tersebut.

“Cukup deg-degan juga mengikuti lomba ini karena banyak pesertanya dan dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan ada yang dari Medan dan Samarinda” tutur Wafa, panggilan akrab putra Bapak Abdul Fattah yang akan melanjutkan studinya di SMAIT ICS ini.

Persaingan yang melelahkan dalam kompetisi antar pelajar yang datang berbagai sekolah di Indonesia ini dinilai langsung oleh Juri Orang Madinah Arab Saudi, penutur asli Bahasa Arab.

 “Banyak pelajaran yang bisa didapat, terutama dari Juri yang berasal dari Madinah itu. InsyaAllah kedepan bisa lebih baik” tambahnya.

Selamat untuk Wafa, terus tingkatkan potensi untuk kesuksesan di masa yang akan datang. Aamiin (yahya/feby)

WhatsApp chat