Alhamdulillah wa syukurillah, kabar gembira kembali datang ke SMPIT Insan Cita Serang (ICS) Gunungsari Banten, salah seorang santriwatinya berhasil menjadi Juara Pertama Lomba Kader Kesehatan Sekolah Tingkat Kabupaten Serang Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Serang di Aula Kantor Dinas Kesehatan (05/05/2018).

Untuk diketahui, Lomba Kader Kesehatan Sekolah ini telah berlangsung lama, cuma dengan nama yang berbeda. Dulu nama kegiatan ini adalah Lomba Dokter Cilik Sekolah.

Adalah Ni’matul Adillah, santriwati kelas 8 akhwat SMPIT ICS dan perwakilan Puskesmas Kecamatan Gunungsari, berhasil merengkuh prestasi tersebut setelah mengalahkan 31 peserta perwakilan Puskesmas lainnya se-Kabupaten Serang, Banten.

(Baca juga: Santri ICS Raih Juara Mustahzan)

Kemenangan yang diraih ini bukan tanpa usaha, perjuangan telah dilakukan dengan belajar dan latihan sejak 2 bulan yang lalu dan dibimbing langsung oleh Petugas dari Puskesmas Kecamatan Gunungsari.

Lomba ini melalui beberapa tahap. Tahap pertama adalah tes tertulis dengan 31 peserta. Dalam tahap pertama ini materi yang diujikan adalah pengetahuan tentang kesehatan secara umum (PHBS, penyakit berbahaya, P3K, dan teori kesehatan sederahana), diambil 10 besar. Tahap kedua tes kemampuan praktek kesehatan sederhana seperti luka ringan, luka bakar dan pertolongan pertama pada kecelakaan. Pada tahap kedua ini diambil 6 besar. Lalu dari 6 besar masuk final dengan tugas penyuluhan kesehatan yang dilakukan selama 5 menit/peserta.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serang, Hj. Sri Nurhayati, mengucapkan selamat kepada para pemenang dan yang belum menang.

“Selamat kepada para pemenang, yang selamat juga bagi yang belum menang. Jangan berkecil hati karena sesungguhnya kita sudah juara, paling tidak di tingkat kecamatan masing” katanya.

(Baca juga: Nafa, Calon Dokter Yang Ingin Hafal Qur’an)

Alhamdulillah Nafa, panggilan akrabnya, mendapatkan hadiah tropi dan sebuah sepeda gunung. Semoga Nafa mendapat keberkahan dengan kegiatan ini, dan berhasil mewujudkan impiannya menjadi seorang dokter yang hafal Al-Qur’an. Aamiin (fby)

(Baca juga: Sementara ICS Sabet 10 Medali di Olimpiade JSIT Banten Korda 1)

*Para pemenang LKKS Kab. Serang 2018*

Juara 1 Puskesmas Gunungsari Ni’matul adilah (SMPIT ICS)

Juara 2 Puskesmas Kramat watu

Juara 3 Puskesmas Binuang

WhatsApp chat