Untuk mempersiapkan calon – calon pemimpin masa depan dengan baik, Pesantren Terpadu Insan Cita Serang (ICS) Banten mengadakan kegiatan “Latihan Dasar Kepemimpinan Santri (LDKS) ICS 2018” bagi para seluruh santri ICS pada hari Ahad (16/09/2018, bertempat di Masjid Al-Iman Kampus Pesantren Terpadu ICS, Jl. Raya Gunungsari KM.18, Kp. Cikundur RT/RW.03/03, Desa Gunungsari, Kec. Gunungsari, Kab. Serang, Banten.

Kepala SMPIT ICS, Ustadz Abdul Aziz Alkhusyaeri, S.Pd.I, dalam sambutannya menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan sarana bagi para santri baru untuk melatih santri dalam berorganisasi dalam kelompok, kepercayaan diri dan menanamkan jiwa kepemimpinan.

“Manfaatkanlah kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Santri (LDKS) ini dengan baik. Banyak manfaatnya terutama melatih kita dalam berorganisasi dalam kelompok, melatih kepercayaan diri dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan. Jika selama di Pesantren sudah terbiasa berorganisasi, maka insyaAllah nanti kita bisa terbiasa memimpin ketika lulus dari Pesantren” terangnya.

Kegiatan ini didampingi oleh Dewan Asatidz/Ustadzat ICS, dengan pembicara dari internal yang telah berpengalaman dalam berorganisasi sebelumnya. Ada 3 materi keorganisasian dan manajemen yang disampaikan dalam LDKS ICS 2018 ini; Ustadz Ir. H. Tri Djaka, ME., Kepala SMAIT ICS, menyampaikan materi tentang Organizational Management, Ustadz H. Aji Ni’matullah, Lc, Mudhir Pesantren ICS, menyampaikan materi tentang Leadership Management dan Ustadz Feby Arma Putra, S.Pd, Humas ICS, menyampaikan materi tentang Event Organizer Management.

Tema yang diusung dalam LDKS 1 ICS 2018 ini adalah “Santri Hebat Calon Pemimpin Masa Depan, Dari ICS Untuk Dunia” ini berlangsung satu hari penuh yang dirangkai langsung dengan Pemilihan Pengurus Badan Eksekutif Santri ICS di akhir kegiatan. Terpilih sebagai ketua BES ICS adalah Huzaifah Alim dan Wakil Ketua BES ICS adalah Muhammad Nabil Adha.

Dalam LDKS ICS 2018 ini juga dipilih peserta terbaik, baik putra maupun putra. Peserta terbaik putra diperoleh santri asal Kota Makasar Sulsel yaitu M. Farhan Nurrahmat dan Peserta Terbaik Putri diberikan kepada Ni’matul Adillah, Santri asal Kota Serang – Banten.

Semoga ke depan dari rahim ICS lahir Pemimpin-pemimpin besar yang bisa mewarnai dunia. Aamiin (hbb/fby)

Dokumentasi kegiatan

 

WhatsApp chat