Santri ICS luar biasa fisiknya, baru kemarin santri-santri ICS mengikuti Olimpiade JSIT Banten Korda 1 (O-JSIT) 2018, dan baru tiba kembali di Kampus Pesantren Terpadu Insan Cita serang (ICS) pukul 20.00 wib lewat, dini hari sudah berangkat lagi ke Sumedang Jawa Barat. Padahal sebagian besar santri yang ikut ini adalah tim inti Futsal ICS dalam O-JSIT Banten Korda 1 2018.

Pukul 03.00 WIb pagi ini (28/1), 5 santri ICS didampingi oleh Chozinudin, S.Hum, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPIT Insan Cita Serang (ICS), berangkat menuju ke Kabupaten Sumedang Jawa Barat, dan tiba dilokasi pukul 08.00 WIb untuk mengikuti ujian kenaikan tingkat Seni Beladiri Thifan Tsufuk,

Kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat Seni Beladiri Thifan Tsufuk dan Putri Gading Nasional yang dilaksanakan hari ini, 28 Januari 2018, dipusatkan di SMK PPN Tanjung Sari Kabupaten Sumedang Jawa Barat dan dikuti lebih dari 100 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Kelima santri ICS yang hadir di Sumedang itu mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat 3, setelah sebelumnya ikut ujian kenaikan tingkat 2 di Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Cinangka Kabupaten Serang pada 2017 yang lalu.

Devi Lazuardi, Pengurus Pusat Thifan Tsufuk Indonesia, dalam sambutannya mengatakan hendaknya belajar thifan tsufuk jangan hanya untuk mengejar kehebatan duniawi saja, tetapi ukhrawi juga.

“Jangan hanya mengejar dunia terhadap apa yang kita lakukan. Berlatih thifan harus atas motivasi yang benar dan lurus, jika tidak pasti akan berhenti di jalan. Kita melakukan aktivitas hari ini (berlatih dan ujian tsufuk), pasrahkan semua atas dasar ketaatan kepada Allah dalam rangka “fastabiqul khoirot” pesan Ustadz Devi, demikian disapa.

“Dalam berlatih tsufuk, perlu didalami juga ilmu-ilmu syar’i dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah sebagai ‘tazkiyatunnafs’ untuk diri kita. Karena semua ini bukan untuk keren-kerenan semata.” tambah Ustadz Devi.

Mari kita doakan santri ICS menjadi santri yang kuat secara jasmani dan rohani. kuat iman, kuat hafalan, kuat akademik dan kuat jasmani.

Allahu Akbar 3x (chozin/feby)

Dokumentasi Ujian Thifan Tsufuk

WhatsApp chat