Ketika kegiatan Outing Class berenang diumumkan, sorakan dan suara kegembiraan langsung dari lisan para santri Pesantren Terpadu Insan Cita Serang (ICS) Banten. Sumringah sekali wajah – wajah polos para santri tersebut. Ya itu karena memang kegiatan Outing Class berenang ini merupakan kegiatan yang begitu dinanti-nanti oleh santri ICS, kegiatan outdoor yang menyenangkan dalam sekali setahun.

Kegiatan Outing Class berenang ini dilaksanakan pada hari Rabu (26/09/2018) kemarin, bertempat di Wahana Permainan Air dan Kolam renang “Waterworld Cilegon”, dulu bernama KCC,. Para santri dibagi dalam 2 kloter keberangkatan; santri putri berangkat pagi hari pukul 07.30 Wib dan santri putra berangkat pukul 13.00 Wib.
Sejak keberangkatan kebahagiaan wajah – wajah bahagia sudah terlihat. Sunggingan senyum, berbagai candaan dan bahkan suara tawa lepas para santri mewarnai kegiatan mulai dari keberangkatan hingga tiba di Waterworld Cilegon, Jl. Yasin Beji.

Tiba di lokasi langsung berduyun – duyun santri menuju ke gerbang masuk sembari mengabadikan momen renang gembira ini. Masuk ke dalam dan segera secara tertib mengganti pakaian dengan pakaian yang siap digunakan untuk berenang.

Sebelum berenang tentu pemanasan yang dipimpin oleh instruktur renang harus dilakukan agar tidak kram dan tidak terjadi kendala – kendala lainnya ketika sudah turun ke air. Senam ringan secara bersama dan lari – lari kecil mengelilingi kolam renang. Lari – lari kecil pun, saking sudah tidak sabar ingin terjun ke air, seolah menjadi lomba lari mengelilingi kolam oleh para santri ICS ini. Ketika masuk air pun tidak bisa langsung bebas berenang, tetapi harus belajar dulu. Teknik – teknik renang secara profesional diajarkan oleh instruktur renangnya selama sekitar 30 menit. Baru setelah itu para santri bebas menikmati wahana yang ada di Waterworld Cilegon ini.

Terlihat para santri penasaran untuk mencoba berbagai wahana permainan air yang tersedia. Kalau ketika 17 agustusan Cuma bisa merasakan permainan wahana air di darat , sekarang wahana tersebut nyata dan bisa dicoba langsung.

(baca juga: Permainan Wahana Air di Agustusan ICS)

Para santri mencoba wahana “Arus Selat Krakatau”. Di sini mereka mecoba seluncuran besar dan tinggi dengan jenis luncuran lurus dan yang berliuk-liuk seperti ular. Tentu ini seru sekali. Meskipun begitu, ada beberapa santri yang sedikit ragu mencoba wahana ini. Naik tangga ke atas, ragu-ragu untuk meluncur dan akhirnya puas dan balik lagi balik lagi.

Selain itu, ada wahana ember tumpah. Ember ini akan diisi air secara perlahan kemudia penuh, miring dan meumpahkan isinya. Tek! Tek! Tek! Tek! suara roda putaran yang ada sebelah ember sebagai tanda bahwa ember sudah terisi penuh dengan air dan siap ditumpahkan. Para santri pun berlarian mendekati ember tumpah begitu mendengar suara tersebut. BYUUUUR!!

Gelak dan tawa memenuhi atmosfir WaterWorld Cilegon. Para santri pulang dengan ilmu dan kepuasan yang diperoleh selama berenang. Renang Gembira. (fby)

Dokumentasi kegiatan

WhatsApp chat