Setelah mandi siang di Sari Aster Hotel and Resort, Ciater, Kab. Subang, Jawa Barat (28/04/2018), perjalanan field trip SMPIT Insan Cita Serang (ICS) Banten dilanjutkan menuju ke daerah Lembang, Kab. Bandung Barat. 

Tempat yang dikunjungi berikutnya adalah Farm House, Lembang, Kab. Bandung Barat. Dari Ciater ke Lembang memakan waktu sekitar 50-60 menit perjalanan menggunakan bus. Ini dikarenakan padatnya jalan, dan banyaknya siswa/i berbagai sekolah dari berbagai daerah yang juga melakukan city tour Bandung.

Tiba di Farm House Lembang sekitar pukul 14.30 Wib, para santri ICS tampak begitu antusias untuk segera berwisata di sana. Berbaris rapih masuk dengan membawa tiket yang dibisa ditukar dengan berbagai jenis susu di arena Farm House. Banyak arena yang bisa dikunjungi di dalamnya.

Berbekal kamera dan handphone yang diizinkan untuk dibawa selama field trip Bandung ini, para santri ICS langsung berhamburan berjalan berkelompok-kelompok mengelilingi arena yang ada. Berbagai spot untuk mengambil gambar tidak dilewatkan begitu saja oleh para santri ICS.

Farm House di Lembang, Kab. Bandung Barat ini menyediakan berbagai spot yang unik dan enak dipandang mata, sehingga hasrat untuk “jepret-jepret” pun sepertinya terpuaskan. Begitu juga dengan para ustadz/ustadzah-nya, tidak ketinggalan untuk ikut “jepret-jepret” mengabadikan momen kunjungan ke Farm House ini juga.

Spot yang tersedia seperti gembok cinta, koin permintaan, rumah Hobbit, nuansa perkotaan Belanda, Nuansa Perkebunan dan bunga, Spot Kincir angin gaya Holland dan berbagai spot lainnya.

Spot yang jadi bahan lucu-lucuan para santri yaitu spot gembok cinta dan koin permintaan. Biasa, ini gaya anak muda zaman now, tapi jelas bukan gaya santri ICS. 🙂

Setelah puas jepret sana jepret sini, para santri ICS kembali berduyun-duyun ke tempat parkir bus untuk melanjutkan perjalanan ke tujuan berikutnya. Siap… Berangkat… (yah/fby)

Dokumentasi Kegiatan

WhatsApp chat