Secara fitrahnya, membangun hubungan yang baik antara satu sama lain adalah kebutuhan bersama, Begitu juga dengan Pesantren Terpadu Insan Cita Serang (ICS) Banten. Untuk membangun hubungan yang baik itu, Pesantren Terpadu ICS dan Pesantren At-Taqwa Serang mengadakan pertandingan futsal persahabatan antara kedua pesantren.

Tepatnya setelah shalat ashar pada hari Jumat, 23 Maret 2018 bertempat di Kampus Pesantren Terpadu Insan Cita Serang (ICS) yang beralamat di Kp. Cikundur RT/RW.03/03 Desa Gunungsari, Kecamatan Gunungsari, kabupaten Serang, Banten, pertandingan futsal persahabatan ini dimulai.

Tim Pesantren At-Taqwa yang berjumlah 15 santri, didampingi langsung oleh Pimpinan Pesantren At-Taqwa Kiyai Madhatta dan Ustadz Haikal, S.Pd.I dan disambut oleh Mudhir Pesantren ICS, Ustadz Yayan Hariyanto, S.Ud, Kepala Sekolah SMPIT ICS, Ustadz Abdul Aziz Alkhusyaeri, S.Pd.I beserta Dewan Asatidz dan para santri ICS.

Mudhir Pesantren ICS, Ustadz Yayan Hariyanto, S.Ud, ketika ditemui di sela-sela acara mengatakan target kegiatan ini adalah ukhuwah santri bisa terbangun.

“Pertandingan berlangsung hangat diantara kedua tim, karena bukan kemenangan yang dicari tetapi ukhuwah islamiyah antar pesantren yang diharapkan terbangun baik” tutur Ustadz Yayan, sapaan akrabnya.

Para santri ICS dan At-Taqwa terlihat sangat antusias menyaksikan pertandingan persahabatan ini. Yel-yel supporter kedua tim menambah riuh kegembiraan pertandingan. Pertandingan persahabatan ini berakhir dengan skor 16 : 13 untuk kemenangan tim Pesantren ICS.

Semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan dengan Pesantren At-Taqwa atau pesantren-pesantren lain di Serang dan Sekitarnya. (yahya/feby)

WhatsApp chat