Olimpiade JSIT Banten Korda I akan digelar pada hari Sabtu tanggal 27 Januari 2018 di Nurul Fikri Boarding School (NFBS) adalah sarana berkompetisi dan bersilaturrahim dengan sekolah Islam Terpadu dalam JSIT se-Banten Korda I (Kota Serang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang).

Meskipun kompetisi ini adalah sarana silaturrahim, santri – santri SMPIT Insan Cita Serang (ICS) yang telah ditunjuk untuk ikut berpartisipasi dalam bidang lomba masing – masing terlihat serius melakukan persiapan.

Sejak masuk sekolah awal semester genap ini, hampir setiap hari setelah kegiatan sholat ashar dan mufrodat / vocabulary sore santri langsung ke lapangan atau menemui guru pembimbing masing – masing. Ada yang suka berlatih sendiri dulu setelah itu baru minta bimbingan, ada yang dari awal dibimbing.

Secara umum ada 3 jenis perlombaan, yakni Olahraga, Seni, dan Akademik. Adapun mata lomba diantaranya LCC PAI, Tahfidz Al-Quran, Lomba Nasyid, Futsal, LCC IPA, Kaligrafi, Renang, Bulu Tangkis, LCC Matematika, Pidato bahasa Arab, Musikalisasi Puisi, Panahan, Story Telling dan lainnya.

Chozinudin, S.Hum, Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan SMPIT Insan Cita Serang, mengatakan bahwa dari sekian banyak mata lomba yang dipertandingkan dalam Olimpiade JSIT kali ini, ICS mengikuti semua mata lomba dengan beberapa mata lomba menjadi prioritas

“Semua lomba kita upayakan untuk diikuti, tetapi ada 8 cabang unggulan yang telah dipersiapkan semaksimal mungkin” ungkap Ustadz Chozin, sapaan akrabnya.

Semua elemen di ICS ikut terlibat aktif dalam persiapan, membimbing lomba dan persiapan perlengkapan yang dibutuhkan. Bahkan tidak sedikit orang tua santri peserta Olimpiade JSIT Banten Korda I ini yang men-support secara langsung.

Mohon doa dari orang tua santri dan semuanya agar ICS berjaya dalam Olimpiade JSIT Banten Korda I 2018. Targetnya minimal dapat mempertahankan prestasi yang telah dicapai di tahun 2017. Aamiin. (yahya/feby)

Berikut beberapa dokumentasi kegiatan persiapan Olimpiade JSIT

Latihan Memanah

Tim Futsal ICS bersama coach H. Faudin, Lc

Latihan Story Telling

Berlatih Membuat Poster

Bimbingan pembuatan Kaligrafi

WhatsApp chat