Serunya permainan wahana air ternyata tidak cuma kita rasakan di tempat – tempat wisata dan rekreasi keluarga saja, tetapi bisa dirasakan di rangkaian acara dan permainan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 73 di Pesantren Terpadu Insan Cita Serang (ICS) tahun 2018 ini.

Permainan-permainan yang dimulai setelah upacara bendera ini cukup beragam dan menarik, tetapi yang dirasakan paling seru dan menarik oleh para santri akhwat (putri) adalah permainan-permainan yang bernuasa wahana air dan diberi nama oleh para santri dengan sedikit mistis. Ada permainan khimar maut, paku kuntilanak, dan mandi mayat.

Meskipun terkesan bernama mistis itu adalah permainan yang cukup kreatif dirancang oleh Pengurus OSIS ICS Bidang Keputrian. Permainan khimar maut ternyata adalah permainan memindahkan balon yang sudah diisi dengan air ke dalam embaer dengan jarak tertentu. Memindahkan balonnya bukan menggunakan tangan tetapi menggunakan kain khimar (kerudung) yang dipegang secara berkelompok oleh peserta lomba. Karena yang dibawa adalah balon berisi air, sehingga rawan untuk pecah dan membahasi lapangan tempat perlombaan.

(Permainan Khimar Maut)

Permainan Paku kuntilanak tidak kalah seru dari khimar maut. Dalam kelompok yang beranggotakan dua orang, satu mata terbuka sebagai penunjuk jalan dan satu dengan mata tertutup dan bertopikan setengah bola yang sudah diberi paku di ujungnya. Setiap diminta memecahkan balon berisi air yang sudah diikat di atas tali dengan melompat-lompat. Otomatis ketika balon pecah, maka yang memecahkan basah kuyup juga.

(Permainan Paku Kuntilanak)

Adapun permainan mandi mayat ini, dilakukan dengan menggunakan satu gelas air mineral kecil yang sudah ditusuk-tusuk sehingga ada bolongnya. Peserta diminta untuk mengambil air di satu titik dan memindahkannya ke titik yang lain.

(Permainan Mandi Mayat)

Selama permainan, kebahagiaan para santri akhwat sangat terlihat. Semangat main basah – basahan dan siram-siraman membuat hampir semua santri akhwat kebasahan. Semua lantai lapangan bulutangkis depan kantor basah semua seperti habis hujan lebat, padahal itu karena santri main siram-siraman.

Semoga kebahagian bermain wahana air agustusan ini membuat santri akhwat ICS kembali bersemangat untuk menuntut ilmu dan mencapai cita – citanya. (fby)

Dokumentasi kegiatan lainnya

WhatsApp chat