Meningkatkan kualitas pendidikan merupakan tanggung jawab bersama, baik itu sekolah, orang tua/wali dan juga masyarakat. Oleh karenanya, peran aktif orang tua/wali dan masyarakat dalam membantu sekolah untuk mengembangkan mutu ini sangat penting. Pendidikan yang baik dan berkualitas serta cocok dengan kebutuhan zaman tidak mudah tercapai tanpa ada komunikasi yang baik semua pihak, jika dapat bekerjasama dengan baik maka kualitas yang ditargetkan dapat tercapai. 

Untuk meningkatkan kualitas pendidikannya, Pesantren Terpadu Insan Cita Serang (ICS) pada hari ini Ahad tanggal 26 Agustus 2018, berlangsung Pertemuan Wali Santri Baru (PWSB) Pesantren Terpadu Insan Cita Serang (ICS). Acara ini merupakan agenda rutin pesantren setiap tahunnya yang dihadiri oleh santri serta orang tua/wali setelah dinyatakan diterima sebagai santri di ICS.

Acara yang berlangsung di Masjid Al-Iman Pesantren Terpadu ICS, Kp. Cikundur RT/RW.03/03 Desa Gunungsari Kec. Gunungsari Kab. Serang Banten, ini dibuka oleh Ketua Yayasan Rahmatan Lil Aalamiin Gunungsari yang juga merupakan Pengasuh Pesantren Terpadu ICS, KH. Sudarman Ibnu Murtadho, Lc, didampingi Mudir Mahad, Aji Ni’Matullah, Lc, Kepala SMPIT ICS, Abdul Aziz Alkhusyaeri, S.Pd.I, dan Kepala SMAIT ICS, Ir. H. Tri Djaka, M.E.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Rahmatan Lil Aalamiin, KH. Sudarman Ibnu Murtadho, Lc, menyampaikan banyak terima kasih atas kepercayaan yang sudah orang tua/wali berikan kepada pesantren, selain itu beliau juga meminta maaf kepada calon santri/santriwati yang belum dapat diterima.

Kiyai Sudarman berharap dengan pertemuan ini muncul tafahum antara orang tua/wali santri dan pesantren.

“Semoga dengan silaturrahim ini terwujud saling pengertian / tafahum antara wali santri/orang tua dan pesantren ICS. Jika sudah muncul tafahum maka akan mudah kita membangun kerjasama untuk mendidik anak-anak kita” harapnya.

Kegiatan ini yang berlangsung di Masjid Al,-Iman Pesantren Terpadu ICS ini, selain silaturrahim juga  memiliki beberapa agenda antara lain; sosialisasi tata tertib pesantren, sosialisasi prosedur keuangan, sosialisasi kegiatan santri dan pembentukan komite kelas 7 dan 10  serta diselingi hiburan dari tim nasyid iltizam voice. (fby)

WhatsApp chat