Rabu, 13 November 2018, di Sekretariat Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Banten, Jl. Raya Jakarta KM 4 Kemang Kota Serang – Banten, telah dilaksanakan pelepasan Kontingen Kemah Ukhuwah Nasional IV tahun 2018 Kwarda Banten yang dilepas secara langsung oleh Sekretaris Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Banten, H. Furkon AP, M.Si didampingi ketua Pimpinan Satuan Komunitas Pramuka SIT Daerah (Pinsakoda) Banten, Agung Azmarudin dan Pengurus Pinsakoda SIT Banten lainnya.

Sekretaris Kwarda Banten berharap para peserta Kontingen bisa menjaga nama baik Banten, serta bisa memberikan yang terbaik untuk Banten dalam ajang Kemah Ukhuwah Nasional IV tahun 2018 ini, dan bisa menambah ilmu pengetahuan dan pergaulan secara lebih luas.

Dalam sambutannya Ketua Pinsakoda Pramuka SIT Banten, Agung Azmardin mengatakan bahwa Kemah Ukhuwah Nasional IV Sako Pramuka SIT 2018 diselenggarakan untuk mewujudkan generasi muda Indonesia yang TAQWA, TANGGUH, TANGKAS dan TEGUH serta untuk menumbuhkan rasa kebangsaan yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.

“Selain menjadi Taqwa, Tangguh Tangkas, dan Teguh. Harapannya dengan kegiatan ini bisa meningkatkan karakter kemandirian, ketangguhan dan keterampilan, jiwa kepemimpinan, semangat persaudaraan, persatuan dan kesatuan Pramuka Penggalang dalam bingkai nilai-nilai ke Islaman serta memiliki komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan Kode Kehormatan Pramuka yaitu Tri Satya dan Dasa Darma.” harap Abah Agung, demikian biasa disapa.

KEMNAS IV Tahun 2018 ini, berlangsung pada 16 – 19 November 2018 dan bertempat di Bumi Perkemahan Nasional Cibubur, Jakarta Timur, DKI Jakarta. Pada kegiatan ini Provinsi Banten mengirimkan 70 regu dengan 184 Pembina Pendamping, ditambah pengurus Pinsakoda Pramuka SIT Banten. Adapun SMPIT Insan Cita Serang mengirimkan 3 regu Pramuka Penggalang, 2 regu putri dan 1 regu putra, untuk mensukseskan KEMNAS IV Tahun 2018.

Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan para santri ICS yang mengikuti kegiatan ini sehat dan bisa mengambil banyak manfaat.

Sukses selalu untuk kontingen ICS
Allahu Akbar ! (fby)

WhatsApp chat