Masa Ta’aruf (Ma’ruf) Pesantren Terpadu Insan Cita Serang (ICS) yang berlokasi di Kp. Cikundur RT/RW. 03/03 Desa Gunungsari, Kec. Gunungsari, Kab. Serang, Banten, yang berlangsung selama 4 hari (16-19/07/2018) belangsung dengan baik dan lancar. Semua peserta, baik santri kelas 7 SMPIT ICS maupun santri kelas 10 SMAIT ICS, mengikuti kegiatan dengan sangat antusias.

Setelah hari pertama diisi dengan kegiatan indoor, maka hari ketiga diisi dengan outdoor. Kegiatan outbound yang diadakan di lingkungan Pesantren Terpadu ICS yang diharapkan para santri tidak jenuh dengan kegiatan di dalam ruangan

Lahan seluas + 10 hektar dengan alam pengunungan, sungai dan hutan lindung di sekitar Pesantren Terpadu ICS sangat membantu panitia dalam menyelenggarakan berbagai permainan lapangan outbound ini.

Dimulai pada pukul 07.30 Wib di Lapangan dengan di Komandoi oleh Koordinator Lapangan, Ustadz Ruba’i, S.Pd.I, dengan didampingi oleh Pengurus Badan Eksekutif Santri (BES) ICS memberikan pengarahan jalannya kegiatan outbound.

Santri dibagi dalam kelompok-kelompok yang terdiri dari 5-7 orang per kelompoknya. Setiap kelompok diminta untuk membuat nama kelompok dan yel-yel kelompok. Turki, Palestina, Al-Fatih, Abu Bakkar, Sholahudin, Ali, Siti Sarah, dan Khalid adalah nama-nama kelompok yang ditentukan oleh santri sendiri.

Santri berjalan mengelilingi lingkungan ICS, memasuki hutan dan memasuki sungai untuk menemukan pos-pos yang dijaga oleh para ustadz/ustadzah dan senior mereka. Derai tawa mengiringi setiap permainan yang mereka lalui.

Bravo ICS!

ICS, Islami Cerdas Santun! (fby)

Dokumentasi kegiatan

WhatsApp chat