Haflah Takharuj (Wisuda) santri kelas 9 SMPIT Insan Cita Serang Angkatan Pertama berlangsung khidmat dan meriah pada hari Ahad, 13 Mei 2018 bertepatan dengan tanggal 26 Sya’ban 1439 Hijriyah, bertempat di Aula lantai II Prof.KH. Syadeli Hasan Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin (UIN SMH) Banten

Pada kesempatan tersebut, selain mewisuda 48 santri kelas 9 yang telah menyelesaikan pendidikannya di SMPIT ICS, juga diberikan penghargaan bagi para santri terbaik dalam 3 kategori; akademik, kepesantrenan, tahfidz Al-Qur’an.

Terpilih sebagai santri terbaik dalam bidang akademik adalah Huzaifah ‘Alim yang berasal dari Jakarta, Said Syahid As-shabir mendapatkan penghargaan hafalan terbanyak karena telah hafal 17 Juz Al-Qur’an dan Hafshah Adilah mendapatkan penghargaan santri dengan nilai kepesantrenan terbaik. Ketiganya mendapatkan sertifikat yang diserahkan oleh Ketua Yayasan Rahmatan Lil ‘Alamin Gunungsari sekaligus Pengasuh Pesantren Terpadu ICS, KH. Sudarman Ibnu Murtadho, Lc didampingi Kepala SMPIT ICS, Ustadz Abdul Aziz Alkhusyaeri, S.Pd.I dan Mudhir Pesantren ICS, Ustadz Yayan Harianto, S.Ud.

Hadir dalam haflah takharuj tersebut jajaran asatidz/ah pengurus Yayasan Rahmatan Lil ‘Alamin Gunungsari, para ustadz dan ustadzah SMPIT ICS, baik yang aktif maupun yang sudah tidak aktif mengajar. Hadir juga tokoh masyarakat, Ketua Komite SMPIT ICS dan Kepala SMP Negeri 1 Gunungsari, H. Tisna, M.Pd.

H. Tisna, M.Pd.I, selaku tetangga dan induk dari SMPIT ICS saat Ujiam Nasional mengatakan agar SMPIT ICS terus berbenah menjadi lebih baik dan membanggakan agama, bangsa dan negara,

“Karena SMPIT Insan Cita Serang ini membawa embel-embel Islam Terpadu, maka harus terus berbenah menjadi lebih baik agar dapat berhasil membawa nama sekolah Islam menjadi lebih baik lagi kedepan. Termasuk dengan terus mengembangkan lembaga dengan membuka jenjang pendidikan lanjutan dari SMP, SMAIT atau MA misalnya. InsyaAllah akan maju kedepannya” harapnya.

Kepala Sekolah SMPIT ICS, Ustadz Abdul Aziz Alkhusyaeri, S.Pd.I, dalam sambutannya mengatakan bahwa usia belia ICS tidak menutup peluang untuk terus berkembang dan berprestasi.

“Memasuki tahun ketiga ini, SMPIT ICS masih sangat belia, tetapi ICS terus berusaha menunjukkan eksistensinya di depan publik bahwa usia yang masih sangat belia tidak menghalangi ICS untuk berprestasi” jelasnya

“Telah banyak prestasi-prestasi yang diraih, bahkan pada kegiatan yang baru pertama dan kedua kalinya diikuti-pun bisa mengukir prestasi. Bisa menjadi Juara Umum Olimpiade JSIT Banten Korda 1 tahun 2018 yang baru kedua kali diikuti. Yang terbaru Juara 2 Story Telling dan English Speech dalam Olimpiade Literasi Sains Nasional Tingkat Kabupaten Serang 2018 dan Peringkat kedua Uji Coba Ujian Nasional (UCUN) Dinas Pendidikan Kabupaten Serang 2018. Dari 180 sekolah se-Kab. Serang ICS peringkat 2 setelah SMPI Nurul Fikri Boarding School Cinangka. 5 Mei 2018 yang lalu santri ICS menjadi Juara 1 Lomba Kader Kesehatan Sekolah Tingkat Kabupaten Serang 2018” tambah Ustadz Abdul Aziz, sapaan akrabnya.

Dalam kegiatan ini juga diisi dengan nasihat seputar pendidikan Islam oleh Pengasuh Pesantren Terpadu Insan Cita Serang dan juga merupakan Ketua Yayasan Rahmatan Lil ‘Alamin Gunungsari, KH. Sudarman Ibnu Murtadho, Lc.

“Kita sebagai orang tua hendaklah terus menyayangi anak-anak kita, bukan hanya karena mereka mempunyai prestasi-prestasi yang membanggakan kita tetapi karena mereka mempunyai hak atas kasih sayang tersebut. Jangan abaikan mereka hanya karena kita kecewa dengan prestasi dan pencapaian mereka, tetapi teruslah berikan motivasi dan besarkan jiwa mereka. Dengan itu insya Allah mereka akan sukses dan keikhlasan kita bernilai ibadah di hadapan Allah SWT” pesannya.

Acara ini juga dimeriahkan  dengan tambilan hiburan dari santri-santri ICS, antara lain ; tari saman, Beladiri Keluarga Muslim Tsufuk, musikalisasi puisi, tari arab dan kabaret islami.

Sekali lagi selamat kepada seluruh santri kelas 9 SMPIT ICS, semoga tetap istiqomah dalam kebaikan dan di masa depan bisa menjadi pemimpin yang mampu menghadirkan kesejahteraan bagi umat, bangsa dan negara serta menjadi rahmat bagi seluruh alam. (fby)

WhatsApp chat