H – 1 Jelang pelaksanaan Perkemahan Ukhuwah Insan Cita (PERCITA) III pada tanggal 12 – 14 April 2018 mendatang di Bumi Perkemahan Wahana Bumi Kali Talang Jl. Kamalaka, Panggungjati Taktakan Kota Serang, persiapan yang dilaksanakan oleh Panitia Pelaksana Gugus Depan SMPIT Insan Cita Serang (ICS) telah mencapai 90 Persen.

“Alhamdulillah persiapan telah mencapai 90 Persen. Artinya, untuk persiapan di Buper sudah tidak ada kendala lagi, penerangan dan kapling kemah sudah kita siapkan, MCK juga sudah. Hanya saja, saat ini kita sedang matangkan persiapan untuk Pembukaannya lagi. Jika, tidak ada kendala PERCITA ini akan dibuka langsung oleh Sekjen Pinsakonas Pramuka SIT Indonesia,” ungkap Kak Yayan Hariyanto selaku Ketua Panitia PERCITA disela – sela kegiatannya pada Rabu, (11/04/2018).

Lanjut Kak Yayan, sapaan akrabnya, yang sehari – hari bertugas sebagai Mudhir Pesantren Terpadu Insan Cita Serang (ICS) Banten, total peserta yang akan mengikuti PERCITA III tahun 2018 ini sebanyak 60 peserta dan 12 Pembina Pendamping. 

“Seluruh Santri kelas 7 dan 8 SMPIT ICS kita wajibkan untuk ikut dalam kegiatan PERCITA III ini agar mereka bisa berlatih hidup mandiri dan survive di alam,” terangnya.

Para peserta yang merupakan anggota pramuka penggalang Gugus Depan ICS ini telah dibagi ke dalam beberapa regu. Setiap Regu WAJIB didampingi seorang Pembina Pendamping, terpisah Bindam Putra dan Putri. Setiap regu dipersilahkan untuk bermusyawarah untuk membagi perlengkapan-perlengkapan yang harus dibawa. Misalnya membawa perlengkapan pribadi, regu dan perkemahan yang praktis kuat dan tahan hujan serta peralatan masak + bahan makanan. Juga membawa bahan dan peralatan lomba yang ditentukan dan Obat-obatan P3K. 

Terakhir Kak Yayan mengimbau, kepada Pramuka Penggalang yang mengikuti kegiatan ini agar memanfatkan ini sebagai sarana belajar dan mempraktekkan ilmu-ilmu yang telah didapat dalam latihan pramuka pekanan selama ini. (Yahya/feby)

WhatsApp chat