Dimulainya tahun ajaran baru 2018-2019 di Pesantren Terpadu Insan Cita Serang (ICS), yang berlokasi di Kp. Cikundur RT/RW. 03/03, Desa Gunungsari, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Serang, Banten,  ditandai diadakannya upacara pembukaan Masa Ta’aruf (Ma’ruf) Santri Baru Pesantren Terpadu ICS kemarin (16/07/2018). 

Upacara pembukaan Ma’ruf ICS ini dimulai pukul 08.00 WIB di halaman Pesantren Terpadu ICS. Upacara pembukaan ma’ruf ICS dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan Rahmatan Lil ‘Aalamin Gunungsari yang juga merupakan Pengasuh Pesantren Terpadu Insan Cita Serang, KH. Sudarman Ibnu Murtadho, Lc, didampingi Mudhir Ma’had ICS, Ustadz Aji Ni’matullah, Lc, Kepala SMPIT ICS, Ustadz Abdul Aziz Alkhusyaeri, S.Pd.I seluruh dewan guru SMPIT-SMAIT ICS dan pengurus Badan Eksekutif Santri ICS.

Dalam sambutannya Pengasuh Pesantren Terpadu ICS, KH. Sudarman Ibnu Murtadho, Lc mengatakan agar para santri baru dapat memanfaatkan momen kegiatan Masa Ta’aruf Pesantren Terpadu Insan Cita Serang (ICS) ini dengan sebaik – baiknya agar nantinya bisa menjalani dan menimba ilmu di ICS dengan baik dan mendapatkan hasil yang baik juga. Kiyai Sudarman, demikian biasa disapa, juga berharap dari Pesantren Terpadu ICS ini lahir generasi Rabbani yang membanggakan.

“Semoga kedepan, santri-santri ICS ini benar-benar bisa menjadi generasi Rabbani yang menerangi bangsa dan negara serta memberikan rahmat bagi seluruh alam. Semoga dari Ics lahir para Ilmuwan hebat, Ulama yang mumpuni, Pengusaha besar dan pemimpin – pemimpin umat yang berjalan berlandaskan Al-Qur’an dan Sunnah.” harapnya.

Ketua panitia Masa Ta’aruf (Ma’ruf) Pesantren Terpadu ICS, Chozinudin, S.Hum menjelaskan, pada dasarnya program Ma’ruf di ICS ini menekankan pada 3 hal yaitu kegiatan untuk beradaptasi, kegiatan untuk penggalian potensi dan motivasi, dan tentunya tidak lupa kegiatan pembentukan para santri yang berkarakter dan berakakhlak.

“Kegiatan Ma’ruf ini harapannya bisa menjadi sarana santri baru untuk beradaptasi, mengembangkan diri, meningkatkan motivasi serta pembentukan karaktek dan akhlaq yang bisa diaplikasikan di Pesantren dalam sekup kecil dan nantinya di NKRI dalam sekup besarnya“ jelas ustadz chozin, sapaan akrabnya

Kegiatan Ma’ruf ICS ini akan berlangsung selama 4 hari, dimulai hari senin dan berakhir hari rabu (16-19/07/2018.  Dengan melibatkan pembicara internal dan eksternal. (fby)

WhatsApp chat