Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau yang di Pesantren Terpadu Insan Cita Serang (ICS) disebut Masa Ta’aruf (Ma’ruf) santri baru yang berlangsung selama 4 hari (16-19 Juli 2018) berakhir. Kegiatan penutupnya dalam bentuk training motivasi untuk seluruh siswa (SMPIT-SMAIT ICS).

Training motivasi dipandu oleh trainer muda energik yang juga merupakan penulis kelahiran Kabupaten Lebak, Banten, Kak Mujang Kurnia.

Training motivasi kali ini dititik tekankan pada pembuatan “life mapping”. Para santri diarahkan untuk menyusun target-target besar yang ingin mereka capai dimasa yang akan datang, beserta batasan waktu dan penyusunan rencana aksi untuk mencapainya.

Pada akhir training, para santri diajak untuk melakukan “inner journey”, perjalanan untuk bertafakur sejenak kedalam diri agar lebih termotivasi untuk melaksanakan semua mimpi besar yang telah disusun. Linangan air mata menyertai “inner journey” ini sebagai bentuk pengakuan akan rendah dan hinanya diri ini dibandingkan dengan kemuliaan dan kebesaran Allah SWT.

Training yang ini berlangsung di Masjid Pesantren Terpadu Insan Cita Serang (ICS), yang Kp.Cikundur RT/RW. 03/03 Desa Gunungsari, Kecamatan Gunungsari, Kabulaten Serang Banten, berlangsung dari pukul 08.00 – 12.00 Wib.

Kegiatan ini berlangsung sangat menarik sehingga membuat suasana menjadi menyenangkan. Mari kita doakan agar para santri ICS bisa menjadi generasi rabbani terdepan dan bisa mewujudkan mimpi-mimpi besarnya. Aamiin (fby)

WhatsApp chat