Alhamdulillah Kegiatan Field Trip SMPIT Insan Cita Serang (ICS) Banten yang berlangsung dari tanggal 28 – 29 April 2018 dengan tujuan Bandung, Jawa Barat dan Sekitarnya bisa berjalan lancar tanpa kendala yang berarti. Pukul 01.00 Wib dini hari Sabtu 28 April 2018 berangkat dari Gunungsari Serang dan sampai di Ciater, Kab. Subang, Jawa Barat pukul 10.30 Wib. Sampai di Ciater langsung Sarapan dan diteruskan ke lokasi pemandian air panas Sari Aster Hotel and Resort, Ciater, Kab. Subang.

Dalam agenda kegiatan mandi pagi ini diagendakan pukul 07.00 Wib setelah sebelumnya sarapan, tetapi karena terjadi kemacetan di sekitar Bekasi, sehingga perjalanan yang seharusnya Cuma 4-5 jam menjadi lebih lama dari biasanya. Meskipun begitu, para santri tetap antusias mengikuti filed trip ini.

Sampai di lokasi Sari Aster Hotel and Resort, para santri tampak senang sekali, terlihat wajah-wajah yang ingin sekali membasahi diri dengan air hangat. Masuk berbaris rapi mengikuti arahan tour leader-nya.

Dengan diarahkan oleh ustadz/ustadzah, para santri putra dan putri langsung berbaur dengan pengunjung lainnya di lokasi pemandian air hangat Ciater ini. Meskipun dalam keramaian tetapi tetap berusaha menjaga adab-adab islami.

Ketika masuk ke dalam Area Pemandian air hangat Sari Aster Hotel and Resort, ada pemandian yang menarik perhatian santri dan asatidz, yaitu pemandian dengan tulisan CURUG JODO. Pecahlah tawa para santri dan Asatidz. Sambil bercanda-canda tentang jodoh ke sesame teman dan sesame asatidz yang ikut ketika itu.

Para santri dan Ustadz/ustadzah mandi di Pemandian air hangat ini sampai tiba waktu dhuhur, setelah itu melanjutkan ke tempat tujuan berikutnya. (yah/fby)

Dokumentasi Kegiatan

WhatsApp chat