Prestasi demi prestasi telah banyak ditorehkan oleh santri-santri SMPIT Insan Cita Serang (ICS) Banten. Meskipun SMPIT ICS baru menginjak tahun ketiga, tetapi telah banyak prestasi yang diraih.

Kali ini prestasi ditorehkan oleh Santri-santri SMPIT ICS yang berlaga dalam Olimpiade Literasi Nasional (OLSN) 2018 Tingkat Kabupaten Serang, Banten, khususnya untuk Bidang Bahasa Inggris; English Speech dan Story Telling.

OLSN 2018 tingkat Kabupaten Serang ini berlangsung dari tanggal 19-21 April 2018, dan bertindak selaku tuan rumah adalah SMPN 1 Kragilan.

Adalah Muhammad Ikhlas Satar Ghazali, santri Kelas 8 SMPIT ICS, yang menyabet Juara II (dua) mata lomba English Speech dan Zahwa Rizkiana Maulida, santri kelas 7 SMPIT ICS, yang berhasil menjadi Juara II (dua) mata lomba Story Telling dalam OLSN 2018 se-Kabupaten Serang ini.

(Baca juga: Ikhlas Anak Makasar Yang Senang Menulis)

Sebagai informasi, tahun 2018 ini adalah tahun pertama bagi SMPIT ICS berpartisipasi dalam Olimpiade Literasi Sains Nasional (OLSN). Karena ini baru pertama maka sekolah tidak memasang target apa-apa.

“Kita tidak memasang target menjadi Juara dalam OLSN tahun ini, karena ini pertama kalinya ikut. Targetnya cuma agar santri bisa mendapatkan pengalaman saja Kita sangat bersyukur ada santri SMPIT ICS yang menjadi Juara, Walau tidak memasang target” ujar Ustadz Abdul Aziz Alkhusyaeri, S.Pd.I, Kepala SMPIT ICS.

Pembimbing Lomba ini, Ustadzah Sadiyah, S.Pd.I mengatakan bahwa sudah lama menanti-nanti untuk berpartisipasi dalam lomba berbahasa Inggris seperti ini untuk melatih anak didiknya.

“Alhamdulillah sudah lama dinanti lomba ini, dan bisa menjadi Juara” tuturnya ketika mendampingi peserta OLSN bidang Bahasa Inggris di SMPN 1 Kragilan Kabupaten Serang, Banten (21/04/2018).

Adapun Juara Lomba English Speech antara lain: Juara 1 Adrian Yusfiantara (SMPI Nurul Fikri Cinangka), Juara 2 M.Ikhlas S.G (SMPIT Insan Cita Serang), Juara 3 Izza Al-Karim (SMPIT Al-Izzah Ciruas)

Lomba Story Telling pemenangnya adalah Juara 1 Kirana Lucky Nachtara (SMPN 1 Cikande), Juara 2 Zahwa Rizkiana Maulida (SMPIT Insan Cita Serang), Juara 3 Lestari (SMPIT Ar-Raudhah).

(Baca juga: ICS Juara 2 Scrabble)

Semoga kedepan prestasi demi prestasi terus ditorehkan oleh santri-santri ICS. Aamiin. (diyah/feby)

WhatsApp chat