Semangat kerja sama begitu nampak dalam Lomba Menghias Kelas di Pesantren Terpadu Insan Cita Serang (ICS). 

Seluruh santri melebur menjadi satu dan bersama-sama mempercantik ruang kelas dengan  tema yang telah disepakati masing-masing kelas. nuansa merah putih. Semua santri bahu-membahu untuk mememotong kertas hias, menempelkan kertas yang sudah digunting, menggambar hiasan dan sebagainya. Semua ini dilakuan selain untuk semakin menyemarak HUT RI Ke- 73, juga agar para santri merasa nyaman ketika berada di kelas. Feeling at home.

Dari pengamatan ICS Online, tema hiasan kelas yang dibuat cukup beragam dan sangat kreatif. Tentu saja tema – temanya sangat berbeda dengan tema hiasan kelas tahun lalu. Ada tema cafe, tema kamar Impian, tema antariksa, tema TV Kepahlawanan, tema Pohon, tema Kemerdekaan, dan tema panggung teater.

Kelas 10 SMAIT ICS, mengangkat tema cafe. Seluruh hiasan benar – benar mennyerupai cafe. Ketika kita masuk kelas langsung ketemu tempelan free wifi di pintu, masuk lagi kita akan melihat tempat duduk yang disusun berkelompok. Di sisi kanan akan terlihat jadwal pelajaran yang ditulis dengan nama-nama menu makanan, misalnya Sosis Bakar Keju untuk mata pelajaran SBK, Bakso Linggis untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, Bakmi Indo untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia dan lainnya. Bahkan pewangi di kelas 10 pun aroma kopi cappucino. Sungguh kreatifitas yang luar biasa.

(Video kelas 10 SMAIT ICS dapat dilihat di sini)

Kelas 9 Fatimah Azzahra mengangkat tema Kamar impian. Hiasannya berupa gambar pepohonan, alfabeth, figura dan tertempel juga gambar kupu-kupu yang berterbangan dan kucing peliharaan yang lucu. Tertulis quote dalam tiga bahasa (Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan Bahasa Arab).

Kelas 9 Utsman Bin Affan tidak mau kalah, mereka mengangkat tema siaran life kephlawanan. Di kelas tersedia whiteboard yang sudah disetting menjadi TV besar dengan Utsman TV channel dan disponsori oleh Sumsang. Gambar – gambar phlawan dengan gaya milenial terpajang di dinding kelas, ditambah dengan quote dalam Bahasa Indonesia untuk memotivasi dalam belajar.

Kelas 8 Aisyah SMPIT ICS juga tidak kalah kreatif dengan mengangkat tema antariksa. Seolah ingin mengatakan bahwa santri – santri ICS bukan hanya harus belajar ilmu agama saja, tetapi juga harus menguasai ilmu pengetahuan alam/ science sehingga nanti terbentuk ilmuwan – ilmuwan islam yang membanggakan.

Kelas 8 Umar Bin Khattab juga sangat bersemangat menghias kelas. Tema Pepohonan diangkat untuk menyaingi hiasan dari kelas lainnya. Pohon – pohon itu berfungsi untuk menjadi struktur kelas, jadwal palajaran dan jadwal piket. Quote “Apa Yang Engkau Cari Di ICS?” terpampang jelas di depan kelas di bawah figura lambang negara.

Yang paling meriah itu hiasan kelas 7 Khadijah dan kelas 7 Abu Bakar. Nuansa kemerdekaan dan pangung teater menghiasi kelas. Warna – warna cerah menempel di kaca – kaca jendela dan bendera merah putih juga tidak terlupakan menghiasi atas jendela kelas. Kelas 7 Khadijah dan Kelas 7 Abu Bakar juga termasuk kelas yang paling meriah menyambut dewan juri yang menilai kelas dengan yel – yel kelas dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Arab.

Lomba dekorasi kelas kali sendiri merupakan lomba tahunan yang diadakan ICS setiap awal tahun ajaran baru.

Rencananya, pengumuman juara akan dilaksanakan dalam Upacara Bendera hari Senin, 20 Agustus 2018 bersamaan dengan pengumuman juara lomba-lomba yang lainnya.  Semoga santri – santri ICS menjadi Insan yang terus kreatif dan inovatif untuk kemajuan Bangsa, Negara dan Agama. Aamiin. (fby)

Aneka Dekorasi kreatif santri ICS

WhatsApp chat