Manusia adalah makhluk sosial, saling membutuhkan antara satu dengan yang lainnya. Sehebat apapun, ia tetap membutuhkan teman. Walau hanya sekedar tempat mengadukan keluh kesah, suka duka, kekecewaan bahkan berbagi kebahagiaan.

Alangkah bahagianya jika memiliki sahabat yang setia, nyaman dan aman untuk mengadukan sebuah cerita, atau kata lain mau menjadi pendengar setia. Bukan sekedar di saat kita bersedih atau terpuruk saja, terkadang di saat kita menemukan sebuah kebahagiaan ingin rasanya langsung bercerita, berbagi dengan sesama walau hanya sebatas cerita.

Banyak orang yang keliru tempat bercerita/curhat, sehingga tidak jarang banyak orang yang dengan vulgar memposting curhatan mereka di media sosial baik dengan kata-kata atau pun hanya sekedar gambar. Hal ini bisa saja terjadi ketika seseorang tak memiliki tempat untuk mencurahkan itu semua.

Bagi sebagian orang memang terasa bagai kiamat jika suatu ketika ada ketidakharmonisan dengan teman tempat curhat. Tentu saja itu sangat mungkin terjadi, namanya juga manusia. Terkadang ada saja waktu dimana orang yang sering mendengarkan curhatan. kita berada pada titik jenuh, atau mungkin bosan mendengarkan aduan, atau ada ucapan yang menyinggung perasaannya.

Maka jangan bersedih! Back to Allah! Allah sebaik-baik tempat peraduan. Tidak mengenal kata bosan dengan semua adanya. Sehari 24 jam non-stop siap untuk menerima aduan atas berbagai permasalahan yang kita alami. Bahkan sepanjang hayat kita Allah SWT setia menemani.

Apa pun keinginan yang ada, silahkan ceritakan saja pada Nya. Apapun keluh kesah, adukanlah kepada Allah. Semakin sering mengadu, semakin Allah suka dan pasti akan mendapatkan solusi yang terbaik. Aamiin

So, don’t be sad ketika teman dekat mulai berkhianat, teman curhatan mulai bosan, ada Allah yang Maha Mendengar.

Ayo bangun malam, ambil wudhu Shalat 2 rokaat paling sedikit, lalu ceritakan semua isi hati kita, bermunajat dalam do’a dengan harapan semoga semua impian menjadi kenyataan. Aamiin…

Selamat curhat di 1/3 malam terakhir untuk sahabat sholehku. Yakinlah Allah sebaik-baik tempat peraduan. (feby/emas)

Sumber gambar: google.com

WhatsApp chat