Hits: 18

ICSNews. Dalam rangka menyambut tahun ajaran 2020/2021, civitas akademika Insan Cita Serang telah melaksanakan  dengan Musyawarah Kerja dan Up-Grading  yang dilakukan pada tanggal 7-10 Juli 2020 di kampus ICS. Kegiatan yang mengambil tema “Tingkatkan Profesionalitas dan Kreatifitas Guru untuk Pembelajaran Bermutu” merupakan salah satu cara mempersiapkan diri, seluruh asatidz mengeluarkan ide dan gagasannya di acara tersebut.

Selain itu, dalam acara ini juga, seluruh asatidz mendapatkan materi dan pembekalan, mulai dari pelatihan kedinasan (pembelajaran daring) hingga pelatihan tilawati (al-Qur’an) agar lebih mendalami seluruh aspek pembelajaran di Insan Cita Serang Islamic Boarding School.

Ketua panitia MUKER dan Up-Grading, Ustadz Abdul  Aziz Al-Khusyaeri, S.Pd.I. mengatakan bahwa “Acara ini adalah momentum baik untuk mempersiapkan diri menuju tahun ajaran baru. Pembekalan dan pelatihan yang ada dalam acara ini sangat membantu dan intinya ICS harus siap dengan kegiatan belajar offline maupun online.”

Acara ini dibuka langsung oleh pimpinan dan pengasuh Pondok Pesantren Insan Cita Serang , K.H. Sudarman Ibnu Murtadho, Lc. Dalam sambutannya, Pak Kiai biasa disapa menyampaikan bahwa momentum ini harus bisa me-reorientasi diri dalam mencapai target yang telah ditetapkan oleh lembaga Insan Cita Serang. Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa kita perlu kembali kepada Khittoh atau tujuan lembaga yaitu menjadi lembaga terdepan dalam mencetak generasi Rabbani dengan ciri khas Pesantren Insan Cita Serang dengan ulumul syar’i, lughah/bahasa, tahfidz al-Qur’an dan kajian kitab kuning.

Rangkaian akhir acara MUKER dan Up-Grading ditutup dengan penyerahan SK penugasan untuk ustadz dan ustadzah Insan Cita Serang selama satu tahun ajaran. Mudah-mudahan niat dan perencanaan baik ini akan dapat memberikan manfaat dan keberkahan. Aamiin.

Tahun Ajaran baru tinggal meghitung hari. Meski pandemi covid-19 belum berhenti, kegiatan belajar tidak boleh berhenti. Santri harus tetap belajar dan mengaji. Sekalipun di rumah sendiri.

WhatsApp chat