Para santri Pesantren Terpadu Insan Cita Serang (ICS), terlihat sangat berantusias dalam mengisi HUT Kemerdekaan RI ini, banyak agenda dan perlombaan telah disusun. Baik itu berpartisipasi di kegiatan Agustusan di Kecamatan Gunungsari maupun di internal ICS.

Di Kecamatan Gunungsari, ICS mengikuti beberapa lomba, antara lain; Lomba Gerak Jalan, Lomba Pembacaan UUD 1945, Lomba Pembacaan Teks Proklamasi, Ranking 1. insyaAllah dalam Upacara di Kecamatan para pemenang akan diumumkan (17/08/2018).

Untuk di internal, bukan hanya dengan acara-acara seremonial saja. Tetapi juga merefleksikan kemerdekaan 45 ini dimanfaatkan dengan kegiatan-kegiatan lomba,  seperti Lomba Menghias kelas, Lomba Tarik Tambang, Lomba Futsal, Lomba Badminton, Lomba pingpong dan beberapa lomba lain yang disusun oleh Pengurus OSIS ICS. Lomba-lomba internal akan dilaksanakan setelah Upacara Bendera (17/08/2018).

Ketua Panitia HUT RI, Emas Maesaroh, S.Pd.I, mengatakan kalau perlombaan ini selain berfungsi untuk memeriahkan HUT RI ke-73, juga untuk memupuk rasa kebersamaan dalam keluarga besar ICS.

“Lomba-lomba ini selain untuk mengingat spirit kemerdekaan, juga untuk memupuk semangat dan kebersamaan maka seberat apapun perjuangan akan menorah hasil yang cukup baik,” tegasnya saat ditemui dalam persiapan perlombaan internal ICS.

Kegiatan ini rutin setiap tahunnya diadakan oleh Pesantren Terpadu ICS dalam merayakan proklamasi kemerdekaan RI.

Jayalah Indonesia!

Jayalah Bangsaku!

(fby/yah)

Dokumentasi Lomba Gerak Jalan

WhatsApp chat