Untuk mempersiapkan santri-santrinya agar lulus dengan nilai yang memuaskan, SMPIT Insan Cita Serang (ICS) Banten memprogram santri-santri kelas 9 dengan Try-Out secara berkala, baik itu dari internal maupun dari eksternal. Salah satunya mengikutkan santri ICS pada Try-Out yang diselenggarakan secara nasional oleh JSIT Indonesia Pusat.

Try-out JSIT ini diikuti oleh semua sekolah anggota Jaringan Sekolah Islam Terpadu seluruh Indonesia, mulai dari tingkat SDIT-SMAIT.

Dalam keterangan resmi JSIT Indonesia dijelaskan bahwa secara prinsip kegiatan Try-Out Nasional JSIT Indonesia ini adalah untuk mengukur pencapaian kualitas akademik dari semua Sekolah Islam Terpadu (SIT) anggota JSIT Indonesia.

Try-out tahun 2018 ini merupakan program Departemen Penjaminan Mutu JSIT Indonesia, dengan target diikuti oleh 1750 siswa SMAIT, 10.000 siswa SMPIT, dan 15.000 siswa SDIT dari seluruh Indonesia. (Dilansir dari jsit-Indonesia.com)

Kepala SMPIT ICS, Abdul Aziz Alkhusyaeri, mengatakan dengan mengikuti kegiatan Try-out JSIT Indonesia ini harapannya bisa mengukur dimana posisi SMPIT ICS secara nasional.

“Selain memang untuk mempersiapkan santri-santri ICS menghadapi UN sebenarnya, kami mengikuti Try-out yang dikelola oleh JSIT Indonesia ini dalam rangka mengukur kualitas SMPIT ICS dibandingkan dengan SMPIT lain di seluruh Indonesia. Agar ICS bisa terus berbenah” jelasnya

Adapun kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 27 Februari – 1 Maret 2018, dengan mengujikan semua mata pelajaran UN ditambah mata pelajaran Pendidikan Agama Islam.

Mari kita doakan agar santri kelas 9 SMPIT ICS biar lulus dengan nilai terbaik di Kabupaten Serang, di Provinsi Banten, Bahkan secara nasional. Aamiin (yahya/feby)

WhatsApp chat