Aksi Peduli Rohingya digelar di depan gedung Bupati Serang Jumat (8/9/17) oleh komunitas yang menamakan dirinya Gerakan Aksi Solidaritas Peduli Rohingya. Aksi solidaritas tersebut diikuti lebih dari 120 ormas, komunitas islam dan beberapa pondok pesantren yang berada di Banten. ICS ikut bergabung dengan mengikutsertakan seluruh santri dan para asatidz.

Sebelum rombongan ICS menuju tempat aksi, santri dan asatidz melaksanakan sholat ghaib yang ditujukan untuk para korban yang meninggal karena pembantaian di Myanmar. Sekitar pukul 11.00 WIB seluruh rombongan ICS tiba di pelataran Masjid Agung As-Tsauroh Serang. Santri ikhwan memulai persiapan sholat Jumat dan santri akhwat mempersiapkan peralatan aksi dengan menyiapkan beberapa spanduk yang dikreasikan dengan beragam tulisan pesan untuk sahabat sesama umat muslim.

Aksi solidaritas peduli Rohingya dimulai pukul 13.00 WIB selepas sholat jumat. Rute perjalanan Aksi dimulai dari Masjid Agung As-Tsauroh Serang menuju Jl. Maulana Yusuf, Jl. Sultan Ageng Tirtayasa, dan berpusat di Jl. Pangeran Diponegoro.

Adalah Muhammad Shiddiqul Wafa, santri ikhwan SMPIT ICS kelas XI yang menyampaikan orasi di depan seluruh peserta aksi dengan begitu semangat mewakili kalangan santri.  FB_IMG_1505305684003

Pada aksi tersebut, Ketua Yayasan Rahmatan Lil ‘Alamiin, KH. Sudarman Ibnu Murtadho, Lc menutup rangkaian orasi dan menyeru kepada umat muslim agar peduli dan selalu memberikan doa agar muslim Rohingya bisa mendapatkan perlakuan yang baik dan bisa merasakan kehidupan yang tentram dan damai. Gerakan Aksi Solidaritas Peduli Rohingya berlangsung damai hingga pukul 16.00 WIB. (FTR)

IMG_20170913_193123

KH Sudarman Ibnu Murtadho, Lc sedang orasi

FB_IMG_1505305784252Santri putri ICS siap beraksi

WhatsApp chat