Sukses Ujian Nasional adalah target formal yang ingin diraih secara optimal oleh seluruh sekolah yang ada. Begitu juga dengan SMPIT Insan Cita Serang (ICS) Banten yang beralamat di Kp. Cikundur RT.03 RW.03 Desa Gunungsari Kecamatan Gunungsari Kabupaten Serang Banten.

Hari ini, Rabu 14 Februari 2018, SMPIT ICS menggelar Try-out UN yang kedua kalinya untuk santri kelas 9. Untuk try-out kali ini ICS memaksimalkan potensi internal untuk pengelolaan sampai finishing akhir.

Abdul Aziz Alkhusyaeri, S.Pd.I, Kepala SMPIT ICS, mengatakan bahwa Try-out ini dilaksanakan agar santri-santri ICS terbiasa dengan bentuk-bentuk soal UN.

“Harapannya dengan Try-out UN kedua ini santri jadi terbiasa dengan soal-soal UN, dan pada akhirnya bisa mendapatkan hasil yang terbaik” harap ustadz Abdul Aziz, sapaan akrabnya.

Dalam program kerja sukses UN 2018 ini, tercatat beberapa program, seperti; bimbel pemantapan UN, kelompok belajar malam, 2 kali try-out lagi yang melibatkan pihak eksternal sebagai fasilitator dan lain-lain.

Sebagian besar program yang direncanakan sudah berjalan sejak awal semester 1 dan akan terus dilanjutkan sampai menjelang UN.

Mari kita doakan santri-santri ICS kelas 9 putra/putri bisa mendapatkan nilai yang terbaik bersaing dengan sekolah-sekolah lain di Banten. Aamiin (yahya/feby)

WhatsApp chat