Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Insan Cita Serang (ICS) hari ini (24/2/2018) menggelar Open Day Care (ODC) 2018 dengan berbagai lomba, seperti Tahfidz, Marawis, Nasyid, Ranking 123, Futsal dan Try-Out UN SD bagi 15 Sekolah Dasar dan SMP. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 150 peserta lebih yang berasal dari Kota Serang, Kabupaten Serang dan Kota Cilegon.

Kegiatan ODC 2018 dihadiri oleh Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang, Kasi Kesiswaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang, Pemerintahan Kecamatan Gunungsari, Kapolsek Kecamatan Pabuaran, Pengurus Yayasan Rahmatan Lil ‘Alamin Gunungsari, dan tamu undangan lainnya.

Eko Wahyu Wibowo, Sekretaris Yayasan Rahmatan Lil ‘Aalmin Gunungsari, mengatakan bahwa Yayasan Rahmatan Lil ‘Alamin Gunungsari yang membawahi SMPIT dan SMAIT ICS, sangat bersyukur dengan prestasi-prestasi yang telah dikuir oleh santri SMPIT ICS, bahkan sampai ke tingkat Nasional.

“Meskipun terbilang baru, kami bersyukur atas semua prestasi yang telah diukir oleh SMPIT Insan Cita Serang; baru 2 kali ikut Olimpide JSIT Banten Alhamdulillah bisa jadi Juara Umum. Jadi Juara 1 eksebisi Thifan Nasional yang diadakan di Universitas Indonesia kampus Depok. Kami mohon doa dan dukungan bapak-ibu semua agar ICS semakin eksis hingga ke kancah Internasional. Tahun ini juga kami membuka SMAIT ICS sebagai kelanjutan dari SMPIT ICS” kata Ustadz Eko, sapaan akrabnya, dalam sambutan pembukaan Open Day Care 2018 di Kp. Cikundur RT.03 RW.03 Desa Gunungsari, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Serang, Banten.

Kegiatan yang berlangsung meriah ini dibuka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang yang diwakili oleh Kasi Kurikulum, Budi Handono, didampingi oleh Kasi Kesiswaan, Cahyono, P. Dalam sambutannya Budi Handono, Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Kabupaten Serang, sangat menyambut positif kegiatan-kegiatan yang mengasah bakat pelajar seperti Open Day Care 2018 yang diadakan oleh ICS ini.

“Kami dari Dinas Pendidikan Kabupaten Serang sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan-kegiatan seperti Open Day Care SMPIT Insan Cita Serang ini. Karena melalui kegiatan ini kita bisa mengasah bakat pelajar yang ada di Kabupaten Serang khususnya dan Banten pada umumnya” Kata Pak Budi, demikian biasa disapa.

Pak Budi juga berharap SMPIT ICS untuk terus mengembangkan diri sehingga mampu bersaing  dengan sekolah-sekolah lain yang telah lebih dulu eksis. “SMPIT ICS juga harus berani mencoba bersaing dalam ajang-ajang kompetisi yang diadakan oleh Pemerintah seperti OSN, O2SN dan OLN. Kita berharap Kabupaten Serang bisa muncul di permukaan, karena selama ini dalam ajang-ajang kompetisi tersebut kabupaten Serang masih berada di peringkat 5 dari 8 Kabupaten/Kota dalam provinsi Banten” Harap beliau.

Kepala SMPIT ICS, Abdul Aziz Alkhusyaeri, mengatakan  semangat dari ODC ini adalah sebagai sarana melatih siswa mengembangkan potensi dan kreativitas mereka. “Dari berbagai macam lomba tadi, kita coba menciptakan ruang berekspresi bagi siswa. Selain itu juga ada pentas seni Islam dari santri-santri ICS” kata Ustadz Abdul Aziz kepada ICS online.

Selain  itu, Ustadz Abdul Aziz juga menambahkan, ajang ini sebagai niatan untuk mempromosikan sekolah dan program unggulan. “Di sekolah kami ada 4 program unggulan, Tahfidz, Ulumul Syar’I, Bahasa Arab dan Inggris serta Baca dan kajian kitab kuning. Juga ada ekstra kulikuler thifan tsufuk yang sampai menjadi Juara Nasional.” jelasnya

Ketua pelaksana Open Day Care (ODC) SMPIT ICS, Ruba’I, mengatakan kegiatan ini sudah merupakan kegiatan tahunan ICS. “Kami juga ingin menjalin silahturahmi antar sekolah dan bisa menumbuhkan minat serta bakat mereka dalam prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik” kata Ustadz Ruba’i.

Semoga ICS semakin jaya dan menjadi sekolah unggulan dan para lulusannya menjadi generasi yang Islami, Cerdas dan Santun.(yahya/feby)

WhatsApp chat