Pada Idul Adha 1439 H ini, Pesantren Terpadu Insan Cita Serang (ICS) Banten mendistribusikan 490 kantong daging qurban ke masyarakat sekitar. “Alhamdulillah tahun ini ICS mendistribusikan lebih banyak daging qurban, ada 490 kantong daging yang dibagikan” ujar Ustadz Aji Ni’matullah,Lc., Mudhir Pesantren Terpadu Insan Cita Serang ketika pelaksanaan pembagian daging qurban sore ini (23/08/2018).

“Jumlah daging ini hasil pemotongan dari 3 ekor sapi dan 1 ekor kerbau yang ICS terima. 3 hewan qurban dari internal pesantren. Wali santri, yayasan dan dewan guru.  Dan tambahan 1 ekor sapi dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Serang dalam program Global Qurban ACT” tambahnya.

Menurut data yang terhimpun, daging qurban didistribusikan ke masyarakat yang berasal dari 4 Desa sekitar Pesantren; Desa Gunungsari, Desa Ciherang, Desa Tamiang dan Desa Sukadana.

Berduyun – duyung masyarakat yang  mendapatkan kupon qurban hadir sebelum pembagian dimulai  Pembagian daging qurban sendiri baru dimulai sekitar pukul 14.00 Wib di halaman Pesantren Terpadu ICS dengan melibatkan berbagai elemen santri, anggota Pramuka SIT ICS, Pengurus OSIS dan santri baru. Pelibatan santri ini sebagai sarana pembelajarannya.

Semoga idul qurban ini menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat penerima, para pengqurban, santri dan Keluarga Besar ICS. Aamiin (Fby)

WhatsApp chat