Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah, Pesantren Terpadu Insan Cita Serang menggelar acara silaturrahim dan Tahrib Ramadhan yang dipusatkan di Masjid Al-Iman Komplek Pesantren Terpadu ICS, Kp. Cikundur RT/RW.03/03 Desa Gunungsari, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Serang, Banten pada hari Rabu, 22 Sya’ban 1439 / 09 Mei 2018 Pukul 19.30 

Kegiatan Tahrib Ramadhan 1439 Hijriyah yang dihadiri oleh seluruh Santri, Dewan Asatidz dan Ustadzah ini diselenggarakan untuk memberikan pembekalan yang cukup kepada segenap warga Pesantren Terpadu ICS untuk menghadapi Bulan Suci Ramadhan, terutama bekal ilmu fiqih seputar Ramahdan. Sayang jika bulan Ramadhan yang sangat mulia dan banyak keutamaan di sisi Allah SWt ini disia-siakan begitu saja.

Sebagaimana kita ketahui, begitu banyak keutamaan yang terdapat dalam bulan Ramadhan, seperti:

Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassalam: ”Apabila telah datang malam pertama bulan Ramadhan, diikatlah syaitan-syaitan dan jin-jin yang jahat, ditutup pintu-pintu neraka tidak ada satu pintu pun yang dibuka, dan dibukalah pintu-pintu surga tidak ada satu pun yang tertutup, dan menyerulah seorang penyeru: “Wahai orang yang ingin kebaikan lakukanlah, wahai orang yang ingin kejelekan kurangilah.” Dan Allah mempunyai orang-orang yang dibebaskan dari neraka, itu terjadi setiap malam.” (HR. Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Ibnu Khuzaimah. Sanad ini hasan)

(Baca juga: Ayo Mulai Persiapan Ramadhan Dari Sekarang)

Kegiatan Tahrib Ramadhan 1439 Hijriyah ini langsung dipimpin oleh Pengasuh Pesantren Terpadu Insan Cita Serang, KH. Sudarman Ibnu Murtadho, Lc. Kegiatan berlangsung dari pukul 20.00 – 21.30 Wib. Para santri dan asatidz/Ustadzat terlihat khusyu’ mendengarkan materi Tahrib yang di sampaikan oleh Pak Kiyai tersebut.

Semoga Allah SWT memberkahi kita di bulan Sya’ban ini, menyampaikan kita di bulan Ramdhan dan mencapai derajat Taqwa setelah Ramadhan. Aamiin.

WhatsApp chat