Demi mempererat hubungan antara Dewan Guru, Pengurus Yayasan dan wali santri, Pesantren Terpadu Insan Cita Serang (ICS) Banten, mengadakan Silaturrahim dan Pertemuan Persatuan Orang Tua Santri (POS) pada hari Selesa, 20 November 2018 di Masjid Al-Iman Pesantren Terpadu Insan Cita Serang.

Acara ini dimulai pukul 09.30 Wib yang dipandu oleh MC dari santri kelas 7 SMPIT ICS, Nasya Salsabila Zakia Rahma dan Dianti Noer Agni Maya, Acara di mulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Hamzah Abdul Malik (kelas 7), dilanjutkan dengan sambutan – sambutan. Sambutan dalam silaturrahim dan Pertemuan POS ini dimulai oleh Ustadz H.Aji Ni’matullah, Lc, Mudir Mahad, Bapak Dedi Ismanto, M.Pd, Selaku Ketua Komite/ Persatuan Orang Tua Santri, dan Ketua Yayasan Rahmatan Lil ‘Aalamiin Gunungsari sekaligus Pengasuh Pesantren Terpadu ICS, KH. Sudarman Ibnu Murtadho, Lc.

Sebelum mendengarkan Tausiyah yang disampaikan oleh Ust. Ika Fithriyadi dari Tangerang Selatan, para wali santri mendengarkan pidato dalam Bahasa Arab yang dibawakan oleh santri kelas 7 Umar bin Khattab dari Makassar, Sulawesi Selatan, M. Farhan Nurrahmat. Farhan, sapaan akrabnya, merupakan Juara 3 Lomba Pidato Bahasa Arab PORSIQU JSIT Banten Korda 1 Tahun 2018 yang baru saja dilaksanakan di Nurul Fikri Boarding School, Cinangka (3/11/2018).

Dalam tausiyahnya Ust Ika, demikian biasa disapa, mengajak seluruh yang hadir, dalam momentum Maulid Nabi SAW, ini untuk meneladani Rasulullah dalam mendidik keluarga dan anak-anak. Jangan sampai anak-anak kita jauh dari agama.

Acara demi acara terlaksanakan dengan lancar tanpa adanya kendala. Doa dari Ustad Abdul Fattah, Lc sebagai tanda berakhirnya agenda pada hari ini. Perkiraan terakhir, jumlah keseluruhan wali murid yang hadir mencapai kisaran 50 orang. Dalam kegiatan ini juga dilanjutkan dengan musyawarah wali santri untuk menentukan pengurus Persatuan Orang Tua Santri.

Semoga berkah… Aamiin.

WhatsApp chat