Pesantren Terpadu Insan Cita Serang (ICS) Banten, yang beralamatkan di Kp. Cikundur RT/RW. 03/03 Desa Gunungsari Kec. Gunungsari Kab. Serang Prov. Banten, ikut menyemarakkan syiar – syiar keislaman dengan  menyelenggarakan Sholat Idul Adha 1439 H, Rabu (22/9) di Lapangan Futsal Pesantren Terpadu ICS. Diikuti oleh seluruh santri, perwakilan alumni SMPIT ICS,  ustadz dan ustadzah, warga ICS dan masyarakat sekitar Pesantren. Sholat Idul Adha ini dipimpin Mudir Pesantren Terpadu ICS, Ustadz Aji Ni’matullah, sekaligus bertindak sebagai imam dan khotib. 

Dalam Khotbahnya Ustadz Aji Ni’matullah, Lc, menyampaikan bahwa Idul Adha  atau yang lebih dikenal dengan sebutan “Hari Raya Haji” ini adalah hari raya yang besar, ada 2 Ibadah besar yaitu Ibadah Haji ke Baitullah dan Penyembelihan Hewan Qurban.

“Bayangkan di tanggal 10 Dzulhijah ini kita melaksanakan ibadah yang tiada duanya yaitu haji dan Penyembelihan Qurban. Pembuktian Tauhid kita”, jelasnya.

Khotib juga mengajak segenap jamaah untuk mengedepankan persatuan. “Hari Ied ini jadi hari momentum persatuan. Hari cinta bukan hari murka. Kita tumbuhkan rasa tolong menolong dalam kebaikan” ajaknya.

Sholat Idul Adha yang dimulai pukul 07.00 Wib ini berlangsung lancar dan khidmat. Selain itu, ICS melalui Panitia Idul Adha  juga melakukan penyembelihan hewan Qurban yang berasal dari para wali santri, Ustadz/ustadzah dan Pengurus Yayasan Rahmatan Lil ‘Aalamiin Gunungsari. Hewan Qurban yang disembelih sebanyak 2 ekor sapi, 1 ekor kerbau dan 1 ekor kambing. Penyembelihan dilakukan secara bertahap dalam 2 hari (22-23/08/2018), dengan jumlah daging diperkiraan sekitar 400an kantong yang akan didistribusikan ke masyarakat sekitar Pesantren.

Semoga amal ibadah Qurban kita diterima oleh Allah SWT. (Feby)

WhatsApp chat