Sejak masuk semester genap tahun ajaran 2017/2018 ini (8/1/2018), buah-buahan khususnya rambutan dan durian sudah ada yang kuning tetapi belum ‘masak’. Para santri sangat berkeinginan untuk segera menikmati rambutan tersebut.

Tetapi hal ini terhenti karena ada aturan kalau santri tidak boleh memanjat rambutan sendiri. Tunggu sampai sebagian besar rambutan merah, baru dipanen bersama.

Sebagaimana kita ketahui kalau Pesantren Terpadu Insan Cita Serang (ICS) yang beralamat di Kp.Cikundur RT.03 RW.03 Desa Gunungsari Kecamatan Gunungsari Kabupaten Serang Banten ini banyak ditanami aneka tanaman buah-buahan.

Lahan seluas + 10 hektar ini telah ditanami aneka tanaman buah-buahan, seperti rambutan, durian, kedondong, sukun, jambu bol dan lain-lain

Atas intruksi dari KH.Sudarman Ibnu Murtadho, Lc. panen raya rambutan ICS digelar hari ini, sabtu 3 Februari 2018. Akhirnya keinginan yang terpendam untuk memanen rambutan kesampaian juga.

Wajah-wajah santriwan-santriwati yang sumringah tampak jelas ketika mendengar pengumuman panen rambutan.

Panen raya rambutan ini dimulai pukul 11.00 WIB setelah santri mengikuti latihan Pramuka yang dilatih oleh H.Untung Triantoro, M.M. Gelak tawa dan canda mewarnai panen raya rambutan pesantren ICS. Tidak sedikit yang berlomba-lomba untuk ikut memanjat pohon rambutan di lingkungan pesantren.Santriwati-pun tak mau kalah, ada juga sebagian yang berusaha untuk memanjat pohon rambutan. Aksi panjat rambutan para akhwat ini, disambut gelak tawa teman-teman akhwat lainnya.

Semoga tahun depan bisa panen raya rambutan lagi… aamiin (feby)

Wajah ceria santri ICS memanen Rambutan

WhatsApp chat