Ujian Nasional adalah salah satu tolok ukur bagi kemajuan pendidikan di Indonesia. Pelaksanaan Ujian Nasional bagi siswa merupakan suatu keharusan, setelah siswa tersebut melakukan proses pembelajaran guna mengukur tingkat ketercapaian penguasaan ilmu yang dipelajarinya dan pencapaian kompetensi lulusan secara nasional.

InsyaAllah tahun ini adalah tahun pertama SMPIT Insan Cita Serang (ICS) Banten yang beralamatkan di Kp. Cikundur RT/RW.03/03 Desa Gunungsari Kecamatan Gunungsari Kabupaten Serang mengikutsertakan santri kelas 9 untuk mengikuti Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP).

UNKP sendiri akan berlangsung dari tanggal 23-26 April 2018 serentak seluruh Indonesia. Dengan jumlah peserta 48 santri kelas 9, InsyaAllah SMPIT ICS sudah siap menyongsong UNKP tersebut. H-3 dalam pelaksanaan UN ini, para santri tampak semakin bersemangat untuk mempersiapkan Ujian Nasional nanti. Hari-hari akhir ini para santri lebih banyak belajar mandiri. Meskipun tetap ada pemantapan UN terakhir seminggu setelah USBN ini pada jam belajar efektif di pagi hari.

Sebagai Infomasi, selain dengan usaha-usaha secara ukhrawi, para santri ICS telah mengikuti berbagai program menuju sukses UN sejak pertengahan semester ganjil yang lalu dalam bentuk bimbingan belajar pemantapan UN. Ditambah fokus pemantapan UN setiap sore sejak awal semester genap ini. Kegiatan lainnya berupa try-out UN yang dilakukan secara berkala dari semester ganjil yang lalu. Terakhir-terakhir ini juga sudah dilakukan Training Motivasi, Refreshing ke luar pesantren, mendatangkan tutor tamu dari BKB Nurul Fikri Kota Serang.

Seluruh daya dan upaya terus dilakukan untuk sukses UN 2017/2018. Salah satu hasil yang terlihat adalah SMPIT ICS mendapatkan peringkat 2 (kedua) Uji Coba Ujian Nasional (UCUN) 2018 yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Serang Provinsi Banten. Alhamdulillah

Mohon doa dari para orangtua/ wali santri dan semuanya agar santri ICS bisa mendapatkan hasil terbaik dalam UN tahun ini dan tahun-tahun berikutnya juga. Semoga usaha dan doa santri kelas 9 SMPIT ICS dalam mengahadapi UN mendapatkan jawaban dari Allah Subhanallah Wata’ala, diberi kemudahan dan kelancaran dalam mengisi butiran-butiran soal. Aamiin (yahya/feby)

WhatsApp chat