Pukul 13.34 Wib, mayoritas santri berhamburan keluar ruangan kelas. Gempa dengan getaran yang sangat kuat itu mengagetkan seluruh penghuni pondok.

Menurut BMKG, Gempa terjadi dengan Magnitude 6,4 SR, pusat gempa berada 81 Km Barat Daya Lebak – Banten, dengan kedalaman 10 Km.

“Gempa berkekuatan 6,4 (lima menit pertama) pusat gempa 81 Km barat daya Lebak, Banten. Update kekuatan gempa 6,1 SR,” kata Daryono, Kepala Bidang Informasi dan Gempa Bumi BMKG dalam keterangannya, Selasa (23/1/2018).

Daryono mengatakan, gempa itu, berdasarkan kedalamannya disebabkan oleh aktivitas subduksi Lempeng Indo-Australia yang menunjam ke bawah Lempeng Eurasia di selatan Banten.

Jagad sosial media-pun langsung dihebohkan dengan berita seputar gempa tersebut. Alhamdulillah para dewan asatidz dan santri yang berada dalam lingkungan kampus Pesantren Insan Cita Serang (ICS) Kp. Cikundur, RT.03 RW.03 Desa Gunungsari Kecamatan Gunungsari Kabupaten Serang Banten berada dalam kondisi sehat wal ‘afiat.

Semoga keluarga besar ICS yang berada di seluruh Indonesia yang terkena dampak gempa juga berada dalam kondisi sehat wal ‘affiat

“ALLAHUMMA INNII AS’ALUKA KHOIROHAA, WA KHOIROMAA FIIHAA WA KHOIRO MAA ARSALTA BIH, WA A’UDZUBIKA MIN SYARRIHAA WASYARRI MAA FIIHAA WA SYARRI MAA ARSALTA BIH.”

Artinya : “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kehadirat-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, dan kebaikan  apa yang didalamnya, dan kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini. Dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari keburukan atas apa yang terjadi, dan keburukan atas apa yang terjadi didalamnya, dan aku juga memohon perlindungan kepada-Mu atas apa-apa yang Engkau kirimkan.”

WhatsApp chat