Pada hari Rabu (11/09/2018) yang bertepatan dengan 1 Muharram 1440 H, Pesantren Terpadu Insan Cita Serang (ICS), Jl. Raya Gunungsari, Kp. Cikundur RT/RW.03/03, Desa Gunungsari, Kec. Gunungsari, Kab, Serang – Banten, mengadakan Kajian Islam dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustadz Ruba’I, S.Pd.I dan dilanjutkan dengan kajian Islam tentang Momentum Hijrah oleh Ustadz H. Faudin, Lc. Diawal kajiannya, Ustadz H. Faudin, Lc mengatakan bahwa meskipun sebenarnya tidak ada tuntutan bagi umat islam untuk merayakan tahun baru islam, namun hal ini dijadikan sebagai pengingat bagi kita untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang diberikan. Beliau dengan gayanya yang khas juga mengingatkan agar kegiatan ini juga hendaknya dijadikan momentum perbaikan diri kita untuk berhijrah dengan sebenarnya.

“Momentum ganti tahun baru hijrah ini hendaknya dimanfaatkan dengan baik oleh semua santri. Kita harus berhijrah menjadi lebih baik. Hijrah dari kemalasan, hijrah dari kemaksiatan, hijrah dari perilaku negative lainnya. Dalam mahfudzot disebutkan “Ijhad wala taksal wala taku ghafilan fanadamatul ‘uqba liman yatakasal” yang artinya “bersungguh-sungguhlah dan jangan bermalas-malasan penyesalan itu bagi siapa yang bermalas-malasan” Himbaunya.

“Jangan lupa juga untuk bermuhasabah. Sudah sejauh mana hafalan kita, sholat kita, tahajud kita, puasa kita dan ibadah-ibadah lainnya. Agar ada peningkatan hari demi hari” tambahnya.

Semoga Keluarga Besar ICS menjadi lebih baik hari demi hari. Aamiin (fby)

WhatsApp chat