SMPIT Insan Cita Serang (ICS) mengadakan kegiatan field trip ke Rumah Dunia (RD), Selasa (11/04/2017).

Kali ini yang mengikuti acara outing adalah santri kelas 7. Para santri begitu antusias ketika mendengar agenda field trip tahun ini ke RD.

Menariknya acara ini, Gol A Gong sebagai Pengasuh Rumah Dunia berkenan hadir di tengah – tengah santri. Mas Gong sapaan akrabnya, memberikan materi bagaimana menulis terutama menulis essay, cerpen dan novel.

“Dengan hadirnya mas Gong alhamdulillah acara demi acara berjalan tertata dan teratur sesuai harapan kami.” demikian kata Ust Yudi Efendi yang mendampingi santri di RD melalui pesan whatsappnya.

Acara diselenggarakan di Auditorium Surosowan dengan diawali penampilan musikalisasi puisi oleh Kak Salam dan Kak Daru dari Tim RD. Selanjutnya pembacaan puisi dari santri ICS yang dalam hal ini dibawakan oleh ukhti Ni’matul Adilah atau biasa disapa Nafa.

Subhanallah penampilan Nafa begitu ekspressif, saat membacakan puisi bertema zionis. Membuat kami yang hadir begitu berkesan, khususnya Mas Gong merasa terharu dan bangga kepada santri ICS, sekali lagi subhanallah.

Field trip tahun ini benar-benar berkesan dan menyentuh qolbu. Begitulah kata beberapa santri kelas 7. Mereka sangat menikmati. Mereka berharap ingin bisa segera berkunjung lagi ke RD.

Acara field trip ini diakhiri dengan bernyanyi bersama yang dikomandoi Ustadz Aji Ni’matullah.

Acara makin seru ketika dibuka door price dan sponsor dari dua santri yang berulang tahun yaitu Irsyad dan Taqia.

Sekalipun acaranya singkat, namun padat berisi. Mudah mudahan dapat mengedukasi dan menghibur lahir dan batin. Insya allah.(*)

WhatsApp chat