Pada hari Kamis, 25 Dzulhijjah 1439 H, bertepatan dengan 6 September 2018, Pesantren Terpadu Insan Cita Serang (ICS) Banten mendapatkan tamu istimewa. Adalah Eri Sudewo, Pendiri Dompet Dhuafa Republika yang berkesempatan berkunjung ke ICS. Dompet Dhu’afa Republika merupakan pionir lembaga penghimpun Zakat, Infaq, Shadaqah, dan Wakaf (Ziswaf) Nasional.

Pencerahan dan motivasi dari Erie Sudewo yang dilaksanakan di Masjid Al-Iman Pesanten Terpadu ICS, Jl. Raya Gunungsari KM.18, Kp. Cikundur RT/RW.03/03, Desa Gunungsari, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Serang, Banten. Acara ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Rahmatan Lil ‘Aalamiin Gunungsari yang juga merupakan Pengasuh Pesantren Terpadu ICS, KH. Sudarman Ibnu Murtadho, Lc., Mudhir Ma’had, H. Aji Ni’matullah, Lc., Kepala Sekolah SMPIT ICS, Abdul Aziz Alkhusyaeri, S.Pd.I, Kepala Sekolah SMAIT ICS, Ir. H. Tri Djaka, M.E., dan dewan asatidz/ustadzat serta tidak ketinggalan para santri ICS.

Pada kesempatan ini, Mas Erie, panggilan akrabnya, di awal pencerahannya memberikan motivasi kepada santri ICS agar rajin belajar dan berorganisasi. Dilanjutkan pencerahan seputar zakat, kebermanfaatannya bagi umat dan memotivasi para santri untuk ikut peduli dengan kondisi umat saat ini, seperti di Lombok yang sedang tertimpa musibah gempa.

“Mari santri-santri ICS belajar untuk menyisihkan 2,5% dari uang jajannya untuk orang lain, dhuafa. Belajar berzakat. Sedikit dari kita akan sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan.” terang tokoh yang pernah menjadi Tokoh Perubahan Republika tahun 2009 dan Bapak Zakat 2010 ini.

“Sesungguhnya kita berzakat itu bukan soal memberi, tetapi belajar menahan rasa tamak yang ada pada diri kita” tambah sosok mantan wartawan yang dinilai sukses mengembangkan Dompet Dhu’afa dengan mengelola aset 500 milliar setiap tahunnya.

Semoga santri ICS tumbuh menjadi sosok yang hebat dan peduli dengan kondisi umat. Aamin. (hbb-fby)

WhatsApp chat