Menjadi santri yang mempunyai karakter mandiri, tangguh dan bertanggung jawab adalah harapan orang tua ketika menitipkan anaknya di sebuah sekolah, termasuk di Pesantren Terpadu Insan Cita Serang (ICS). Berbagai cara dilakukan oleh Ustadz dan Ustadzah Pesantren Terpadu Insan Cita Serang (ICS) agar mempunyai karakter – karakter tersebut, termasuk mandiri dan bertaggung jawab untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Sekolah, Kamar dan Lingkungan Pesantren. 

Pada tahun ajaran 2018/2019 ini, Pesantren Terpadu ICS mengadakan Lomba kebersihan kamar bagi para santri. Lomba ini meyiapkan reward piala bergilir bagi kamar terbersih dan sapu bagi kamar terkotor.  Penilaian akan berlangsung setiap hari dan akan diumumkan setiap hari senin setelah upacara bendera.

Kepala Sekolah SMPIT Insan Cita Serang, Abdul Aziz Alkhusyaeri, S.Pd.I, dalam sambutan pada upacara bendera hari senin ini (06/08/2018) di Lapangan Upacara mengingatkan para santri untuk bisa mencapai 48 karakter baik yang menjadi target pembelajaran dalam Kurikulum 2013.

“Para santri ICS harapannya bisa berproses untuk mencapai 48 karakter baik, tiga diantaranya karakter mandiri, tangguh dan bertanggung jawab. Mandiri dalam mengatur waktu, tangguh dalam bertahan untuk belajar sungguh-sungguh, dan bertanggungjawab dengan amanah. Salah satu amanah kita adalah menjaga kamar dan lingkungan Pesantren Terpadu ICS ini terus bersih” jelas Ustadz Abdul Aziz, sapaan akrabnya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Emas Maesaroh, S.Pd.I, ketika menyampaikan pengumuman lomba kebersihan pekan ini mengatakan bahwa lomba ini akan dilakukan secara berkala agar ini menjadi karakter baik yang melekat pada diri para santri ICS.

“Penilaian lomba kebersihan kamar ini akan dilakukan setiap hari dan akan diumumkan setiap selesai upacara sekaligus penyerahan piala bergilir kamar terbersih dan sapu untuk kamar terkotor. Semoga karakter baik seperti yang disampaikan Kepala Sekolah tadi bisa terwujud dalam diri seluruh keluarga besar Pesantren Terpadu ICS” tutur Ustadzah Emas, demikian biasa disapa.

Para santri yang kamarnya terpilih menjadi kamar terbersih terlihat sangat senang dengan pengakuan dan piala bergilir ini.

“Saya senang sekali bisa juara, tapi sayang piala ini hanya bertahan satu pekan di kamar kami. Semoga pekan depan kami bisa mempertahankan piala bergilir ini. “ ungkap Fajraturrefah Falahiyah Ahmad Ketua Kamar Makkah tsaniah putri.

Semoga ICS Jaya Luar Biasa!

Allahu Akbar !

WhatsApp chat