Belum lama kita merasakan duka yang mendalam atas musibah gempa besar di Lombok. Seluruh elemen masyarakat bahu membahu membantu membangkitkan kembali Lombok.

Hari ini kita kembali berduka, gempa kembali menggunjang Indonesia. Kali ini di Donggala Sulawesi Tengah. Menurut data yang dilansir hidayatullah.com, gempa memang mengguncang Donggala beberapa kali dengan kekuatan berbeda-beda. Yang terbesar dicatat BMKG berkekuatan 7,7 SR pada pukul 17.02 WIB hari ini.

BMKG juga mencatat gempa susulan di Donggal terjadi pada pukul 17.14 WIB dengan kekuatan 6,1 SR. Gempa ini menyebabkan tsunami.

“1 orang meninggal dunia, 10 orang luka-luka dan puluhan rumah rusak akibat gempa dengan kekuatan magnitudo 6 mengguncang Donggala, Sulawesi Tengah. Daerah yang mengalami kerusakan ada di Kecamatan Sinreja, Kabupaten Donggala yang dekat pusat gempa. Gempa susulan masih terus terjadi,” menurut Sutopo Purwo Nugroho Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB dalam rilisnya yang dilansir hidayatullah.com.

Keluarga Besar Pesantren Terpadu Insan Cita Serang turut berduka dan mendoakan agar yang terkena musibah gempa bisa kembali bangkit dan kita semua dimana pun berada bisa mengambil ibroh/pelajaran untuk kembali ke jalan Allah SWT. (fby)

WhatsApp chat