Kalau KPK punya slogan “Berani Jujur Itu Hebat”, maka dalam Perkemahan Ukhuwah Insan Cita (ICS) III kali ini (12-14 April 2018), Pramuka ICS juga punya slogan. Apa slogannya? ” Berani Kotor Itu Hebat”. 

Kenapa itu slogannya? Karena kalimat itulah yang dirasa tepat untuk menggambarkan berbagai kegiatan, terutama kegiatan outbound dalam PERCITA III ini.

Tidak tampak wajah-wajah takut kotor pada santri ICS, baik putra maupun putri. Mereka tanpa sungkan berbaur dengan lumpur-lumpur dalam berbagai variasi permainan outbound ini

Telah disusun berbagai permainan dalam outbound ini, seperti Jembatan Shirothol Mustaqim, Merayap Nanti Tertembak, Flying fox, mendaki Jaring laba-laba dan lain-lain.

Dalam permainan Jembatan Shirothol Mustaqim, para santri secara bergiliran harus melewat jembatan dari sebatang bambu bulat yang berada di atas kolam lumpur. Otomatis jika gagal akan mandi lumpur.

Permainan berikutnya adalah Merayap nanti tertembak. Permainan ini disusun seolah-olah dalam kondisi perang sehingga menuntut para santri untuk merayap agar tidak diketahui musuh, jika diketahui maka akan ditembak. Lintasan yang dibuat dalam permainan ini-pun juga adalah lintasan basah berlumpur.

Permainan ketiga adalah flying fox. Melewati lintasan yang berada di atas kolam berlumpur. Serta tidak ketinggalan mendaki Jaring-Jaring Laba-laba.

Basah, kotor dan tak berbentuk baju-baju para santri penuh lumpur.

Berani Kotor Itu Hebat (yahya/feby)

Dokumentasi Kegiatan

WhatsApp chat