Pesantren Terpadu Insan Cita Serang (ICS) Banten tidak melewatkan setiap momen yang diadakan kecuali ada pembelajaran yang diperoleh untuk santri. Termasuk momen Open Day Care (ODC) Insan Cita Serang (ICS) 2018 ini (24/2/2018). Para santri yang berminat mengembangkan jiwa wirausaha difasilitasi untuk membuka bazar.Bazar ini digelar di bawah tenda yang sudah disiapkan panitia di Halaman parkir Pesantren Terpadu ICS, Kp.Cikundur RT/RW.03/03 Desa Gunungsari. Kecamatan Gunungsari, Kabupaten serang, Banten.

Pantauan langsung ICS online secara langsung dilapangan, pedagang bazar ODC ICS 2018 ini mayoritasnya santri-santri ICS sendiri. Ada beberapa dari luar santri, itupun dari kalangan internal keluarga besar ICS, ada keluarga asatidz/ustadzah dan ada wali santri ICS yang ikut meramaikan bazar ODC ICS 2018 ini.

Sejak peserta ODC ICS 2018 dan tamu undangan berdatangan, pengunjung bazar sudah ramai. Sampai-sampai Nurhayati, Koordinator Bazar ODC ICS 2018, mengatakan bahwa pagi hari saja sudah ada stand yang mulai kehabisan bahan bazar. Meski diguyur hujan warga tetap memadati lokasi bazar ODC ICS 2018.

“Alhamdulillah, pengunjung Bazar lumayan ramainya. Pagi-pagi saja sudah ada santri yang lapor kalau mulai kehabisan bahan untuk bazar. Alhamdulillah bisa cepat dicarikan solusinya sehingga tetap bisa berjualan hingga akhir acara”ujar Ustadzah Nur, panggilan akrabnya.

Abdullah Azzam dan Maulana Faiz Akbari beserta kawan-kawan mengucapkan rasa syukurnya atas ramainya peserta dan pengunjung ODC ICS tahun ini dan banyaknya barang yang terjual. “Alahmdulillah jualan sarung khas Bugis yang kami jajakan di stand Bazar ODC ini banyak yang laku, laku sampai 350 ribu” jelas Azzam, sapaan akrabnya, mewakili teman-temannya dengan wajah sumringah ketika ditemui di stand bazar ODC ICS 2018. (yahya/feby) 

Semoga Lahir pengusaha-pengusaha sukses dari rahim Pesantre terpadu Insan Cita Serang ini (feby/yahya)

WhatsApp chat