Olimpiade JSIT Wilayah Banten 2018 (27/1/2018) ini menyisakan kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar SMPIT Insan Cita Serang (ICS) Banten. Karena pada O-JSIT 2018 ini SMPIT ICS keluar sebagai Juara Umum tingkat SMP

Untuk diketahui, bagi SMPIT ICS O-JSIT 2018 ini adalah kali kedua berpartisipasi dalam ajang bergengsi tahunan yang diikuti oleh Sekolah Jaringan Islam Terpadu se-Banten Korda 1; Kota Serang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak.

Sebagai pendatang baru dalam ajang O-JSIT ini, SMPIT ICS tidak membuat target yang muluk-muluk, cuma melakukan persiapan semaksimal mungkin dan melakukan yang terbaik dengan dibingkai kerjasama tim yang solid

Tentu keberadaan SMPIT ICS masih belum diperhitungkan oleh sekolah-sekolah lain yang telah lama malang melintang di dunia pendidikan lebih dahulu. Itu tidak membuat kontingen SMPIT ICS yang berlaga patah arang, tetapi justru menambah semangat untuk menunjukkan eksistensinya di hadapan publik luas. SMPIT ICS menjadi kuda hitam menyerodok merebut mahkota Juara Umum mengalahkan SMPIT Al-Izzah diposisi kedua dan SMPT Al-Qudwah diposisi ketiga.

SMPIT ICS membuktikan kwalitasnya dengan merebut 11 medali. 5 Juara 1, antara lain: Tahfidz Putri, Cipta Cerpen, IPS, Renang Gaya Dada Putra, Kaligrafi. 2 Juara 2, antara lain; Tahfidz Putra, Nasyid Putra. 4 juara 3, antara lain: IPS, LCC PAI, Story Telling dan Futsal.

Dalam sambutannya Muhammad Arifin, S.Ag., M.Pd., Ketua JSIT Wilayah Banten Korda 1, mengucapkan selamat kepada ICS sebagai juara umum.

“Kami mengucapkan selamat kepada SMPIT Insan Cita Serang (ICS) yang telah berhasil merebut Juara Umum pada Olimpiade JSIT 2018 ini. Semoga jadi motivasi bagi sekolah-sekolah yang lain untuk terus berbenah meningkat prestasinya di masa yang akan datang” ucap pak Arifin, demikian biasa disapa, dalam acara pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah di Komplek SMAIT Al-Qudwah Rangkasbitung Kab.Lebak (13/2/2018)

Kegiatan pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah ini dirangkai dengan acara ramah tamah keluarga besar JSIT Banten Korda 1.

Bagi para orangtua yang ingin menyekolahkan anaknya di SMPIT ICS (Islamic Boarding School), ICS masih membuka pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2018/2019. Untuk info bisa melalui website www.ics.sch.id, no telpon 0857 8147 7473/087771720256 atau datang langsung ke Kp.Cikundur Rt.03/Rw.03 Desa Gunungsari Kecamatan Gunungsari Kabupaten Serang Banten (feby)

WhatsApp chat