Setelah aktifitas belajar selama satu pekan, santri ICS biasanya menunggu akhir pekan. Momen akhir pekan ini yang selalu dinantikan setiap pekannya oleh seluruh santri ICS. Hampir seluruh santri memanfaatkan hari libur sekolah ini dengan cara bersenang-senang dan bermain sesuka hati dan memanfaatkan lingkungan dan sarana yang ada di Pesantren sebagai arena permainan.

Liburan pekan ini misalnya, Ahad 04 januari 2018 pukul 17.00 WIB,  ada kelompok santriwati kelas 7 dan kelas 9 akhwat yang menggunakannya dengan bermain “Benteng Pertahanan” di lapangan ICS. Mereka memanfaatkan batang pohon yang ada sebagai benteng pertahanannya.

Walau permainan ini mungkin sudah dianggap langka oleh sebagian anak zaman now. Tetapi mereka memainkannya dengan hati riang gembira seolah tanpa beban.

Permainan ini dimainkan dengan sistem dua kelompok, masing-masing kelompok memiliki benteng yang harus dipertahankan, dan masing-masing kelompok juga saling menyerang untuk menghancurkan benteng pertahanan. Kedua benteng tersebut memiliki ketua kelompok dan anggota yang berjumlah 5-10 orang (tergantung kesepakatan awal), kelompok A dipimpin oleh Putri Yolanda dan kelompok B dipimpin oleh Zikra.

Keceriaan mereka saat bermain, membuat siapa saja yang melihatnya merasa terhibur dan turut berbahagia terutama para ustadzat yang menyaksikan secara langsung.

Semoga kisah permainan “Benteng Pertahanan” ini menjadi inspirasi bagi anak-anak zaman now bahwa bermain bersama teman-teman sebaya dalam mengisi waktu liburannya jauh lebih menyenangkan dibandingkan dengan memainkan gadget seharian yang hanya dapat dimainkan secara individual. (Badi’ah)

WhatsApp chat