Melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, apalagi sampai ke luar negeri itu merupakan impian banyak orang, termasuk santri – santri ICS. Alhamdulillah alumni angkatan pertama ini, ada satu alumni SMPIT ICS yang melanjutkan studinya ke salah satu lembaga pendidikan Islam tertua di dunia Al-Azhar Kairo, Mesir. Setelah menyelesaikan kegiatan Haflah Takharuj (wisuda) kelas 9 SMPIT Insan Cita Serang (13/5/2018), keesokan harinya, tepatnya pada senin 14 Mei 2018, beliau langsung terbang ke Mesir untuk menggapai cita.

Adalah Nur Aliya Fazilatunnisa, Alumni SMPIT ICS angkatan 1 yang melanjutkan studinya ke negeri  Piramida, Mesir. Putri dari Bapak Abdul Mutholib dan Ibu Mafudhoiyah ini telah selesai menghafal 5 Juz Al-Qur’an dan 42 Hadits Arba’in selama di ICS ini sangat suka membaca, buku apa saja di bacanya, sehingga membuat wawasan menjadi semakin luas dari hari kehari.

Santriwati berkaca mata ini sangat bersemangat ketika ICS online menanyakan kehidupannya di Negeri orang itu. Apalagi ini Ramadhan pertamanya di Mesir.

“Pokoknya sih walaupun puasanya 16 Jam, tarawih 1 Juz per malam tapi seru banget. Apalagi Imamnya bacaannya bagus. Ditambah ada orang-orang yang bagi makanan gratis selama Ramadhan. Jadi kalau nggak sempat masak kita dikasih” jelasnya

Ia mengatakan kalau belajar di Al-Azhar Mesir adalah salah satu impiannya sejak lama dan sekarang jadi kenyataan. “Bersemangat ke sini (Al-Azhar Mesir) karena ini impian saya sejak dulu. Ditambah di sini ada salah satu lembaga pendidikan Islam Tertua di Dunia. Semoga dengan langsung belajar di sini bisa mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman” tambahnya.

(Aliya, nomor 1 dari kanan)

Santriwati yang sekarang tinggal di asrama di Jalan Ahmad El-Zomor Hayasyir Nashr City Mesir ini merasakan bangga dan senang bisa sekolah di SMPIT ICS selama ini

“Alhamdulillah karena di ICS jadi bisa hafal 42 hadits dan hafalannya jadi bertambah. Dan di ICS juga seru banget. Semoga kedepannya ICS terus maju dan tambah sukses dan tambah banyak santrinya” jelas aliya ketika ditanya pesan dan kesannya selama di ICS.

Santriwati yang bercita-cita jadi Ustadzah dan Psikolog ini berharap kedepan ada santri ICS lainnya yang juga melanjutkan studinya ke Mesir.

“Semoga adik-adik tingkat di ICS yang masih belajar, semangat belajarnya. Perbanyak latihan bicara bahasa Inggris dan Arab. Soalnya nanti juga kepakai disini dan pasti bermanfaat dalam meraih cita-citanya” pesan aliya untuk santri-santri ICS.

Mari kita doakan Aliya bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat di Negri Spinx itu dan bisa meraih cita-cita yang diharapkan serta pulang ke Indonesia untuk berbagi Ilmu. (fby)

 

WhatsApp chat